Teknologi
Jumat, 5 Januari 2018 - 14:30 WIB

Instagram Stories Bakal Terhubung Whatsapp

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Instagram Stories (Detik)

Facebook berupaya untuk mendorong fitur tersebut lebih populer dengan bereksperimen unggah-silang ke Whatsapp.

Solopos.com, NEW YORK – Fitur Instagram Stories telah berkembang pesat sejak diluncurkan pada Maret 2017. Kini, kabarnya Facebook tengah menguji fitur tersebut untuk dapat diunggah di Whatsapp.

Advertisement

Fitur yang mirip dengan Snapchat itu bahkan dikabarkan lebih populer dari Snapchat dengan sekitar 300 juta pengguna aktif setiap hari, laporan bulan November 2017.

Facebook berupaya untuk mendorong fitur tersebut lebih populer dengan bereksperimen unggah-silang ke Whatsapp.

Dilansir TechCrunch, Jumat (5/1/2018), yang mendapat konfirmasi resmi dari Facebook, fitur tersebut sedang diuji kepada beberapa pengguna di Brasil. “Kami selalu menguji cara untuk meningkatkan pengalaman di Instagram dan mempermudah berbagi momen dengan orang-orang yang penting bagi Anda,” kata juru bicara Facebook kepada TechCrunch.

Advertisement

Pengguna yang memiliki akses ke fitur tersebut dapat berbagai Instagram Stories mereka secara langsung ke Whatsapp sebagai status Whatsapp. Stories akan dilindungi dengan metode enkripsi yang sama yang digunakan di Whatsapp, dan akan hilang setelah 24 jam.

Fitur ini dikembangkan berdasarkan kemampuan Whatsapp untuk diintegrasikan di dalam aplikasi lain. Pengguna dapat berbagi Stories dengan menekan tombol “Share” di Instagram, memilih WhatsApp, lalu mengetuk tombol “Send” untuk mengunggah Stories.

Sayangnya, belum ada kabar kapan fitur tersebut akan diluncurkan di seluruh dunia, namun diperkirakan peluncuran yang lebih luas akan terjadi tahun ini.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif