Pekerja menyelesaikan pemasangan tenda di Pasar Kliwon, Solo, Kamis (4/1/2018). (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos) Pekerja menyelesaikan pemasangan tenda di Pasar Kliwon, Solo, Kamis (4/1/2018). (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos)
Jumat, 5 Januari 2018 07:35 WIB Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos Solo Share :

HAUL HABIB ALI SOLO
Jl. Kapten Mulyadi Ditutup 3 Hari, Dishub Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Ini

Jl. Kapten Mulyadi, Pasar Kliwon, Solo, akan ditutup selama tiga hari pelaksaan haul Habib Ali.

Solopos.com, SOLO — Dinas Perhubungan (Dishub) Solo bakal menutup Jl. Kapten Mulyadi, Pasar Kliwon, Solo, selama tiga hari pelaksanaan Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi mulai Minggu (7/1/2018) pukul 14.00 WIB hingga Selasa (9/1/2018) pukul 10.00 WIB.

Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishub Solo, Ari Wibowo, mengatakan Dishub bakal menutup Jl. Kapten Mulyadi ruas perempatan Pasar Kliwon-Perempatan Baturono selama tiga hari berturut-turut seperti usulan panitia atau penyelenggara Haul Habib Ali. Seperti pada penyelenggaraan Haul Habib Ali tahun-tahun sebelumnya, Jl. Kapten Mulyadi ditutup agar menampung jemaah yang hadir pada acara tersebut.

“Sesuai jadwal penyelenggaraan Haul Habib Ali tahun ini, kami akan menutup Jl. Kapten Mulyadi ruas perempatan Pasar Kliwon sampai perempatan Baturono selama tiga hari mulai Minggu,” kata Ari diwawancara Solopos.com, Kamis (4/1/2018). (Baca: Jelang Haul Habib Ali, Keluarga dan Warga Pasar Kliwon Mulai Bersiap)

Ari membeberkan penutupan Jl. Kapten Mulyadi akan memengaruhi rute perjalanan bus antarkota antarprovinsi (AKAP), bus antarkota dalam provinsi (AKDP), maupun kendaraan berat dan kendaraan pribadi yang akan menuju ke arah Wonogiri. Dishub akan mengarahkan kendaraan-kendaraan tersebut lewat ruas jalan lain.

Kendaraan besar dari arah Surabaya akan dialihkan lebih dulu di pertigaan Balong untuk masuk ke Jl. Mayor Kusmanto. Kendaraan di Jl. Mayor Kusmanto lantas diarahkan ke Jl. Jend. Sudirman dan belok kanan di Bundaran Gladak.

Kendaraan tersebut diperbolehkan lewat Jl. Slamet Riyadi dengan sistem contra flow. Setibanya di perempatan Nonongan, kendaraan kemudian diarahkan belok ke kiri masuk Jl. Yos Sudarso. (Baca: Hotel-Hotel Sudah Ramai Dipesan)

Di Jl. Yos Sudarso, kendaraan yang menuju ke Sukoharjo dan Wonogiri tinggal melaju lurus ke selatan. “Bus arah Wonogiri yang biasanya lewat Jl. Urip Sumoharjo lalu Balong akan dialihkan selama Jl. Kapten Mulyadi ditutup. Selain kendaraan umum, kami juga akan mengalihkan kendaraan pribadi untuk tidak memasuki Jl. Kapten Mulyadi saat digelar haul Habib Ali,” jelas Ari.

Ari meminta pemakluman dari masyarakat terkait penerapan rekayasa lalu lintas selama penyelengaraan acara tahunan ini. Dia menyebut Dishub bakal memasang rampu petunjuk arah dan barikade untuk membantu para pengendara menemukan jalan yang tepat saat tidak bisa masuk Jl. Kapten Mulyadi.

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….