Para pemain Real Madrid merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Wolfgang Rattay)
Jumat, 5 Januari 2018 15:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Spanyol Share :

COPA DEL REY
Madrid Menang Besar, Zidane Puas

Copa del Rey diwarnai dengan kemenangan Real Madrid.

Solopos.com, SORIA – Real Madrid memetik kemenangan telak pada leg pertama babak 16 Besar Copa del Rey melawan Numancia. Pelatih madrid, Zinedine Zidane, pun sangat puas dengan kemenangan anak asuhnya itu.

Bertandang ke Estadio Los Pajaritos, Jumat (5/1/2018) dini hari WIB, Madrid menang dengan skor telak 3-0. Padahal, mereka tampil dengan skuat pelapis. Beberapa nama yang jarang diturunkan pun dimainkan Zidane seperti kiper Kiko Casilla, bek Jesus Vallejo, gelandang Marcos Llorente, hingga striker Borja Mayoral.

Madrid pun justru dibuat kerepotan meski bisa unggul 1-0 di babak pertama berkat penalti Gareth Bale. Di babak kedua, Numancia harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit 60 usai Pape Diamanka mendapatkan kartu kuning keduanya. Madrid pun bisa menambah dua gol lagi lewat penalti Isco serta gol Borja Mayoral di masa injury time.

“Saya sangat senang karena kami bisa meraih hasil yang bagus pada akhirnya. Ini bukan tempat yang mudah, mereka bermain bagus dan merepotkan kami, tapi kami meraih hasil bagus,” terang Zidane seperti dikutip dari ESPN.

“Kebanyakan dari mereka adalah pemain yang jarang tampil. Di babak kedua, kami punya beberapa masalah, terutama ketika lawan harus bermain dengan 10 orang. Tapi secara keseluruhan, saya senang,” sambungnya.

“Kami bisa mencetak tiga gol, tetap clean sheet, jadi saya sangat senang untuk mereka yang bermain,” tutup pelatih asal Prancis itu.

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….