Jateng
Jumat, 5 Januari 2018 - 16:50 WIB

BUNUH DIRI SEMARANG : Ini Dasar Polisi Simpulkan Mahasiswi Undip Sengaja Jatuhkan Diri dari Hotel

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Michelle Gloria Sondakh. (Instagram.com-@alexanderberutu)

Bunuh diri dilakukan mahasiswi Undip dengan sengaja menjatuhkan diri dari lantai ke-8 hotel di Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG — Polisi menyimpulkan Michelle Gloria Sondakh, 23, mahasiswi Universitas Diponegoro (Undip) yang tewas setelah jatuh dari lantai ke-8 Hotel MG Suites, lingkungan Semarang Town Square (Setos), Jl. Petempen No. 294, Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (3/1/2018), bunuh diri. Sederet fakta mendasari kesimpulan tersebut.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Semarangpos.com, Kamis (4/1/2018), Kapolsek Semarang Tengah Kompol Keimas Indra Natanegara menyatakan kesimpulan tersebut didasarkan pada bukti dan hasil pemeriksaan saksi-saksi, termasuk keluarganya. Laman aneka berita Okezone.com, Jumat (5/1/2018), memerinci bukti-bukti tersebut.

[Baca juga  Mahasiswi Undip Tewas Terjatuh di Hotel Dipastikan Bunuh Diri]

Advertisement

[Baca juga  Mahasiswi Undip Tewas Terjatuh di Hotel Dipastikan Bunuh Diri]

Berdasarkan penelusuran olah tempat kejadian perkara, Michelle Gloria Sondakh diduga sedang mengalami depresi. Di Kamar 8018 Hotel MG Suites yang ditempatinya ditemukan sejumlah bungkus bekas obat Aprazolam dan asam folat. Obat-obat tersebut ditebus korban setelah berobat beberapa saat sebelum masuk ke hotel.

“Dilacak dari kartu berobatnya, diketahui korban sempat mendatangi klinik psikiatri,” katanya. Mahasiswi Jurusan Kimia Fakultas Sains dan Matematika (FSM) Undip itu tercatat sebagai pasien psikolog RSUP dr. Kariadi Semarang, dr. Rahma.

Advertisement

Aparat Polsek Semarang Tengah juga telah memeriksa rekaman closed circuit television (CCTV) untuk mengetahui kondisi kamar korban sebelum peristiwa nahas itu terjadi. “Gambar CCTV juga tak ada orang lain dengan korban,” ujar Kapolsek Keimas Indra Natanegara.

Michelle Gloria Sondakh diketahui baru semalam menginap di Kamar 8018 Hotel MG Suites. Warga Jl. Mahkota Simprug Blok B 1/3 RT 003/RW 015, Kelurahan Paninggilan Utara, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Banten itu mestinya check out, Rabu (3/1/2018) siang, waktu yang sama dengan kala ia akhirnya bunuh diri dengan mengempaskan tubuhnya ke permukaan bumi dari lantai ke-8 hotel di Kota Semarang tersebut.

[Baca juga Mahasiswi Undip Tewas Terjatuh dari Hotel Sudah Niat Check Out]

Advertisement

“Hasil pemeriksaan saksi-saksi yang kami kumpulkan, memang korban sendirian di kamar. Tak ada orang masuk di kamar. Posisi jatuh juga sudah kita temukan dari lantai ke-8, kemudian langsung dibawa ke rumah sakit oleh beberapa satpam dan saksi di TKP,” terangnya.

Dalam pemeriksaan di Kamar 8018 Hotel MG Suites, polisi menemukan slot kunci kamar menuju serambi telah rusak. Diduga Michelle Gloria Sondakh yang semula diduga sebagai korban kecelakaan itu sengaja merusak slot tersebut untuk bunuh diri. Pengelola hotel di Semarang Town Square (Setos) itu memang menghalangi tamu mencapai serambi dan membahayakan diri mereka.“Kerusakan slot kunci kamar ke serambi diduga dilakukan oleh korban,” tandasnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif