Meghan Markle (Elle.co.uk) Meghan Markle (Elle.co.uk)
Jumat, 5 Januari 2018 05:10 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Issue Share :

6 Hal Terlarang Meghan Markle setelah Jadi Istri Pangeran Harry

Inilah enam hal terlarang bagi Meghan Markle setelah resmi menjadi istri Pangeran Harry.

Solopos.com, SOLO – Tinggal menunggu waktu bagi Meghan Markle menikah dengan sang pujaan hati, Pangeran Harry dari Inggris. Pernikahan yang rencananya digelar Mei 2018 ini menjadi penanda Meghan Markle resmi sebagai bagian dari keluarga Kerajaan Inggris. Sebelum resmi menikah, dia harus melakukan beragam persiapan.

Saat ini, Meghan Markle sudah mulai kursus etika kerajaan. Dia harus berubah menjadi seorang putri sebelum resmi menikah dengan Pangeran Harry. Oleh sebab itu, Ratu Elizabeth II memanggil guru privat untuk mengajari Meghan Markle soal etika di kerajaan.

“Ratu Elizabeth II ingin Meghan Markle mengikuti tata krama di kerajaan. Dia ingin Meghan Markle menjadi seorang putri sejati sebelum resmi menikah dengan cucunya,” ungkap seorang sumber dalam Istana Kensington yang dirahasiakan identitasnya seperti dilansir E Online, Rabu (3/1/2018).

Semua pelajaran baru itu sempat membuat Meghan Markle stres. Dia sering melakukan kesalahan saat menerapkan pelajaran yang diterimanya. Dia khawatir tidak mampu menjadi seperti yang diharapkan Ratu Elizabeth II. “Meghan Markle khawatir kehidupannya berubah setelah menjadi bagian dari keluarga kerajaan. Sebab, ada banyak hal yang tidak boleh dilakukan olehnya setelah resmi menjadi istri Pangeran Harry. Kehidupannya tidak akan sebebas dulu,” sambung sumber yang sama.

Sebenarnya, hal apa saja yang tidak boleh dilakukan Meghan Markle setelah menikah dengan Pangeran Harry? Simak ulasan yang dihimpun dari CNN, Kamis (4/1/2018), di bawah ini:

Swafoto

Berswafoto adalah salah satu hal yang tidak boleh dilakukan anggota keluarga Kerajaan Inggris. Itulah sebabnya, pada perayaan Natal lalu Meghan Markle menolak dengan halus ajakan selfie oleh beberapa tamu undangan. Dia juga tidak boleh memakai akun media sosial pribadi. Sebagai gantinya, semua kegiatannya bakal dipublikasikan melalui akun Instagram khusus milik kerajaan, @kensingtonroyal.

Pergi sendirian

Sebagai anggota keluarga kerajaan, Meghan Markle tidak boleh pergi sendirian. Dia akan ditemani pengawal ke manapun seperti anggota keluarga kerajaan lainnya. Dia juga tidak boleh sembarangan memberikan tanda tangan kepada penggemar. Larangan ini diberlakukan demi keamanan.

Pakai baju seksi

Meghan Markle juga tidak diperbolehkan memakai baju seksi dan menerawang setelah resmi menjadi istri Pangeran Harry. Selain itu, dia harus selalu mengenakan stocking. Aturan ini sempat dilanggar saat Meghan Markle mengumumkan pertunangannya dengan Pangeran Harry.

Bermesraan di tempat umum

Anggota keluarga Kerajaan Inggris tidak diperbolehkan bermesraan di tempat umum. Mereka juga tidak boleh mengunggah foto saat bermesraan dengan pasangan di media sosial. Satu-satunya foto mesra yang boleh diunggah adalah saat menikah.

Pakai cat kuku berwarna mencolok

Meghan Markle tidak boleh lagi menghiasi kukunya dengan cat berwarna mencolok. Sesuai aturan kerajaan, cat kuku yang boleh dipakai adalah berwarna natural.

Duduk menyilangkan kaki

Saat menghadiri acara resmi kerajaan, anggota keluarga tidak boleh duduk menyilangkan kaki. Itulah sebabnya Kate Middleton selalu duduk dengan memiringkan kakinya. Aturan ini nantinya juga akan berlaku bagi Meghan Markle.

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….