Sport
Kamis, 4 Januari 2018 - 17:25 WIB

TRANSFER PEMAIN : Madrid Incar Kiper Bilbao, Bisa Ada Trio KKK di Bawah Mistar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kepa Arrizabalaga (Metro.co.uk)

Transfer pemain diwarnai dengan Real Madrid yang ingin meminang Kepa Arrizabalaga.

Solopos.com, MADRID — Real Madrid agaknya benar-benar serius memperbaiki kinerja pertahanan mereka. Meski telah memiliki dua kiper tangguh yakni Keylor Navas dan Kiko Casilla, Madrid berniat memboyong kiper muda Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga.

Advertisement

Los Blancos bahkan disebut siap membayar klausul pelepasan sang pemain senilai 20 juta euro (Rp324,4 miliar). Jika Kepa benar-benar bergabung, otomatis akan ada persaingan berebut posisi di bawah mistar gawang Madrid yang melibatkan Trio KKK yakni Keylor, Kiko dan Kepa.

Kontrak Kepa sebenarnya bakal berakhir musim panas tahun ini. Dengan demikian tim yang menginginkannya bisa mendapatkan Kepa secara gratis akhir musim nanti. Namun saking ngebetnya dengan kiper 23 tahun ini, Madrid siap menggelontorkan sejumlah uang di bursa transfer musim dingin Januari seperti dilansir As, Rabu (3/1/2018).

Los Blancos siap menuruti keinginan Presiden Bilbao, Jose Urrutia, yang bersikeras hanya melepas Kepa jika ada yang mampu menebus buy out clause sang pemain. Menurut Marca, keseriusan Madrid makin tampak dalam rencana pertemuan akhir pekan ini bersama Bilbao. Kehadiran Kepa diramalkan bakal membuat persaingan sebagai penjaga gawang utama Madrid amat keras.

Advertisement

Kepa tentu bakal bermain all out untuk memikat klub barunya sekaligus mengamankan satu posisi di Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2018. Di sisi lain, Navas jelas tak akan menyerahkan posisinya begitu saja pada Kepa. Belakangan performa Navas mulai membaik meski di laga terakhir harus dibobol tiga gol oleh Barcelona dalam El Clasico. Permainan kiper Kosta Rika ini memang sedikit terganggu menyusul deretan cedera.

Bagi Casilla, kehadiran Kepa jelas mimpi buruk. Kiper 31 tahun itu bisa kian sulit mendapatkan kesempatan bermain. Apalagi dia kerap tampil mengecewakan saat dipercaya Zinedine Zidane. Namun Casilla yang musim ini sudah tampil tujuh kali dikabarkan masih ingin bertahan di Santiago Bernabeu.

Dia optimistis bakal dimainkan saat Madrid melawat ke kandang Numancia dalam leg pertama babak 16 besar Copa del Rey, Jumat (5/1/2017). Casilla sebenarnya sempat berniat hengkang ke Newcastle United musim panas lalu. Namun tim mencegahnya karena kiper ketiga saat itu, Luca Zidane, mengalami cedera.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif