Pelayanan di kantor BPJS Ketenagakerjaan DIY, Senin (15/8/2016). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja) Pelayanan di kantor BPJS Ketenagakerjaan DIY, Senin (15/8/2016). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)
Kamis, 4 Januari 2018 11:54 WIB Rima Sekarani I.N/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Target Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Jogja Tidak Tercapai

Capaian kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan diakui belum optimal

Solopos.com, JOGJA-Capaian kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Jogja diakui belum optimal. Sosialisasikan terus digencarkan untuk mempromosikan berbagai program jaminan ketenagakerjaan sehingga mampu meningkatkan kesadaran masyarakat.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jogja, Ainul Kholid mengatakan, jumlah kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan tahun 2017 ditargetkan mencapai 117.376 orang.

Namun, realisasinya tercatat hanya mencapai 71.181 orang atau sekitar 76,26 persen pada akhir November lalu. “Masih ada indikator yang belum tercapai,” ujar Ainul kepada Harianjogja.com, Kamis (4/1/2017).

Ainul mengungkapkan, data tersebut belum final karena masih dilakukan penghitungan. Setelah tambahan kepesertaan pada Desember sudah masuk, diperkirakan persentasenya bisa lebih dari 90%.

Begitu pula jika melihat capaian kepesertaan dari sisi perusahaan sekitar 75,42% atau sebanyak 2.044 dari total target 2.710 perusahaan. “Tapi kalau yang ini [kepesertaan perusahaan] kemungkinan masih dibawah 90 persen,” kata dia.

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….