Jogja
Kamis, 4 Januari 2018 - 07:54 WIB

Taman Budaya Kulonprogo akan Dilengkapi Fasilitas Ini

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kelompok kesenian lokal menjadi hiburan bagi ribuan warga Kulonprogo yang tumpah ruah di Waduk Sermo pada malam pergantian tahun, Sabtu (31/12/2016). (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

Taman Budaya akan dibangun beberapa sarana dan prasarana pendukung.

Harianjogja.com, KULONPROGO– Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kulonprogo, Zahrom Asurawan mengungkapkan, di Taman Budaya akan dibangun beberapa sarana dan prasarana pendukung.

Advertisement

Di antaranya teater terbuka, ruang pamer hasil karya seni dan pemagaran transparan untuk pengamanan. Bangunan juga akan dilengkapi dengan penataan lampu, sistem suara, layar gedung utama, sisi setting panggung, dan lampu robyong berukuran besar untuk joglo.

Selain itu, akan dilakukan penyempurnaan kawasan, berupa pos jaga satpam di lima titik dan pohon perindang. Walau pembangunan belum sempurna, sisi lanskap bagian selatan sudah bisa digunakan. Sudah ada air bersih, kamar mandi, lengkap dengan sambungan listrik

“Harapannya pembangunan penyempurnaan itu akan selesai pada Desember 2018, kalau tidak ada penambahan dan persoalan yang membelit dalam penggunaan anggaran. Tinggal selanjutnya Taman Budaya dikelola dan dimanfaatkan di bawah naungan Dinas Kebudayaan Kulonprogo, diserahkan mereka bagaimana pengelolaannya,” kaa dia, Rabu (3/12/2018).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif