Kelompok kesenian lokal menjadi hiburan bagi ribuan warga Kulonprogo yang tumpah ruah di Waduk Sermo pada malam pergantian tahun, Sabtu (31/12/2016). (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja) Kelompok kesenian lokal menjadi hiburan bagi ribuan warga Kulonprogo yang tumpah ruah di Waduk Sermo pada malam pergantian tahun, Sabtu (31/12/2016). (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)
Kamis, 4 Januari 2018 07:54 WIB Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

Taman Budaya Kulonprogo akan Dilengkapi Fasilitas Ini

Taman Budaya akan dibangun beberapa sarana dan prasarana pendukung.

Solopos.com, KULONPROGO– Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kulonprogo, Zahrom Asurawan mengungkapkan, di Taman Budaya akan dibangun beberapa sarana dan prasarana pendukung.

Di antaranya teater terbuka, ruang pamer hasil karya seni dan pemagaran transparan untuk pengamanan. Bangunan juga akan dilengkapi dengan penataan lampu, sistem suara, layar gedung utama, sisi setting panggung, dan lampu robyong berukuran besar untuk joglo.

Selain itu, akan dilakukan penyempurnaan kawasan, berupa pos jaga satpam di lima titik dan pohon perindang. Walau pembangunan belum sempurna, sisi lanskap bagian selatan sudah bisa digunakan. Sudah ada air bersih, kamar mandi, lengkap dengan sambungan listrik

“Harapannya pembangunan penyempurnaan itu akan selesai pada Desember 2018, kalau tidak ada penambahan dan persoalan yang membelit dalam penggunaan anggaran. Tinggal selanjutnya Taman Budaya dikelola dan dimanfaatkan di bawah naungan Dinas Kebudayaan Kulonprogo, diserahkan mereka bagaimana pengelolaannya,” kaa dia, Rabu (3/12/2018).

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….