Solopos edisi Kamis, 4 Januari 2018. Solopos edisi Kamis, 4 Januari 2018.
Kamis, 4 Januari 2018 10:30 WIB Rohmah Ermawati/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

SOLOPOS HARI INI
Calon PDIP Pilgub Jateng hingga Bungker Balai Kota Solo Dibuka

Solopos hari ini memberitakan tentang konstelasi menjelang Pilgub Jateng 2018 hingga bungker di Balai Kota Solo.

Solopos.com, SOLO – Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis (4/1/2018), mengupas tentang konstelasi politik menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2018, bungker di kompleks Balai Kota Solo dibuka untuk umum, serta tantangan pariwisata ke depan kian berat.

Selain itu, di Halaman Soloraya ada pula informasi tentang penataan wilayah Kenteng, Semanggi, Solo; proyek jalan tol Solo-Kertosono, relokais warga bantaran Kali Pepe Solo, serta kegiatan inspiratif siswa SMK.

Berikut cuplikan berita utama Harian Umum Solopos edisi Kamis, 4 Januari 2018:

PILGUB JATENG 2018: Calon PDIP Pengaruhi Konstelasi

Calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Tengah dari PDIP yang rencananya diumumkan Kamis (4/1) ini diprediksi akan memengaruhi konstelasi Pilgub Jateng 2018.

BUNGKER BALAI KOTA : 2012 Ditemukan, 2017 Dibuka untuk Umum

Bungker di lingkungan Kantor Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil (Dispendukcapil) kompleks Bali Kota Solo dibuka untuk umum.

INDUSTRI PARIWISATA : Solo-KL Disetop, Tantangan Pariwisata Kian Berat
Sektor pariwisata di Soloraya mendapat tantangan berat di awal 2018 setelah maskapai Airasia menyetop penerbangan langsung Solo-Kuala Lumpur (KL), Malaysia. Padahal selama ini wisatawan mencanegara yang ke Solo didominasi dari Negeri Jiran.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

HALAMAN SOLORAYA:

PENATAAN WILAYAH KENTENG : Wali Kota Janji Tak Gusur

Polemik rencana penataan warga penghuni tanah hak pakai (HP) Pemkot Nomor 16 di wilayah Kenteng, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, berakhir.

PROYEK JALAN TOL: Sejumlah Overpass Dibelokkan, Warga Protes

Sejumlah warga Kampung Menjing dan Jebol, Desa Donohudan, Ngemplak, Boyolali, memprotes rencana pembangunan jalan layang (overpass) Tol Solo-Kertosono (Soker) di wilayah mereka yang dibelokkan ke barat.

RELOKASI PERMUKIMAN : Warga Tunggu Izin Pemkab Sukoharjo

Warga bantaran Kali Pepe wilayah Kelurahan Gandekan, Jebres, Solo, yang terdampak proyek Penanganan Banjir Kota Solo Paket 1 (Kali Pepe hilir) meminta kelonggaran Pemkab Sukoharjo untuk mengizinkan mereka mendirikan rumah di Kampung Padasan, Desa Mranggen, Kecamatan Polokarto, Sukoharjo, dengan luas kaveling sekitar 40 meter persegi.

KEGIATAN SMK : Membidik Peluang Usaha dari Bangku Sekolah

Nur Fikri Muhammad, 18, berdiri di belakang mesin bubut yang ada di ruang bengkel kayu sekolahnya, SMKN 9 Solo, Rabu (3/1). Masker terpasang menutup mulut dan hidungnya.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….