Atlet Segara Inline Skate (Segaris) yang menuai prestasi dalam ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sepatu Roda di Magelang, Sabtu (30/12/2017). (IST/Dok Segaris) Atlet Segara Inline Skate (Segaris) yang menuai prestasi dalam ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sepatu Roda di Magelang, Sabtu (30/12/2017). (IST/Dok Segaris)
Kamis, 4 Januari 2018 15:56 WIB Gunung Kidul Share :

Segara Inline Skate Sabet 24 Piala dan Medali di Kejurda

Segaris mengirimkan 15 atlet

Solopos.com, GUNUNGKIDUL-Segara Inline Skate (Segaris) kembali menuai prestasi. Sebanyak 24 piala dan medali disabet dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sepatu Roda di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (30/12/2017).

Pelatih Segaris Sri Indrawati mengatakan, pada kompetisi kali ini, Segaris mengirimkan 15 atlet dari berbagai usia. Kelas yang diikuti adalah kelas pemula putra 50 meter dan 100 meter, kelas pemula putri 50 meter dan 100 meter, kelas standar 300 meter, dan kelas standar 500 meter.

Perempuan yang karib disapa Indra ini menyampaikan, total piala dan medali yang diraih mencapai 24 buah. “Hasil yang dicapai tidak terlepas dari bimbingan pelatih Tri Budiarta dan Leny yang dengan sabar dan bersemangat melatih atlet-atlet sepatu roda Gunungkidul dari nol hingga berhasil mengukir prestasi yang luar biasa. Juga atas dukungan orang tua yang telah meluangkan waktunya untuk menemani putra putrinya berlatih seminggu lima kali,” katanya dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Rabu (3/1/2018).

Di kelas pemula 50 meter, setidaknya 11 piala juara 1 atas nama Yusuf, Tegar, Pasha, Dio, Embun, Rahma, Arin, Aiko, Syafa, Diva, dan Willy diraih, sedangkan di posisi kedua, Arkha dan Nada (usia TK) membawa pulang dua piala. Untuk kelas pemula 100 meter setidaknya empat piala juara 1 atas nama Yusuf, Tegar, Embun dan Syafa berhasil disabet, di peringkat kedua, setidaknya tiga piala atas nama Pasha, Arkha, dn Arin dibawa pulang. Posisi bontot diraih atlet atas nama Dio.

Khusus kelas standar putra 300 meter, piala yang dibawa pulang yakni juara 1 atas nama Tegar, pemenang kedua atas nama Abbi dan peringkat ketiga membawa satu piala atas nama Abbi. Di kelas standar putra 500 meter, prestasi yang diboyong adalah satu piala juara pertama atas nama Tegar, pemenang kedua atas nama Abbi serta harapan satu atas nama Syafa.

Melalui panen prestasi ini, Segaris berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul dapat memberikan perhatian untuk kemajuan klub sepatu roda. “Apalagi kami sudah mengharumkan nama Gunungkidul di berbagai ajang kejuaraan baik tingkat kabupaten sampai tingkat nasional. Kami juga mengharapkan doa restu dari masyarakat Gunungkidul untuk suksesnya atlet-atlet sepatu roda Segaris. Semoga tahun ini, prestasi yang kami raih lebih baik lagi,” ucapnya.

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….