Jateng
Kamis, 4 Januari 2018 - 08:50 WIB

PILKADA 2018 : PDIP Segera Umumkan Calon untuk Pilgub Jateng, Kader-Kader Ini Ingin Musthofa

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Musthofa dan Ganjar Pranowo. (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 segera dijejaki PDIP dengan mengumumkan calon gubernur dan calon wakil gubernur.

Semarangpos.com, SEMARANG — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memastikan pengumuman nama-nama yang mendapatkan rekomendasi DPP untuk maju sebagai peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng), Kamis (4/1/2017). Kalangan internal partai itu pun bereaksi mencegah rekomendasi jatuh ke tangan tokoh yang tidak mereka kehendaki.

Advertisement

[Baca juga PDIP Buka Peluang Usung Kembali Ganjar Pranowo]

Sejumlah kader PDIP yang dihubungi wartawan dari Kota Semarang, Rabu (3/1/2018), dikabarkan Kantor Berita Antara, lebih menginginkan partai berlambang banteng moncong putih tersebut mengusung Bupati Kudus Musthofa sebagai calon gubernur dalam pilgub yang lebih femiliar disebut Pilkada Jateng 2018 itu. Antara menganggap mereka mencerminkan suara kader PDIP di sejumlah wilayah di Jateng.

Ketua PAC Cilacap Utara Sri Sudorowerti misalnya mengatakan suara kader di tingkat bawah lebih condong ke Ketua DPC PDIP Kabupaten Kudus itu. “Meski belum pernah bertemu langsung, kami menyakini rekam jejak beliau bagus. Kami berharap Pak Musthofa bisa bersilaturahim ke Cilacap,” katanya.

Advertisement

Menurut dia, informasi tentang Musthofa tersebut diperoleh langsung dari warga masyarakat Kudus. Sebagai kader yang loyal, ia optimistis bupati dua periode itu akan mampu mengawalkan amanah partai jika nantinya memimpin Jawa Tengah. “Ini bukan masalah senang atau tidak senang. PDIP jangan sampai salah pilih,” katanya.

Kondisi serupa juga diungkapkan Ketua PAC Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Sarmanto. Meski baru pertama bertatap muka secara langsung saat Musthofa bersilaturahim dengan pengurus DPC Kabupaten Kebumen, ia menyakini Bupati Kudus itu memiliki kemampuan untuk memimpin Jawa Tengah. “Meskipun baru sekali bertemu, tetapi kami sering berkomunikasi melalui telepon. Pak Musthofa itu tahu menghargai orang kecil,” katanya.

Sementara Ketua PAC Mranggen, Kabupaten Demak, Cahyo Kusmiran, juga mengapresiasi rekam jejak Musthofa sebagai kepala daerah yang sudah dua periode. Menurut dia, Musthofa sudah menunjukkan hasil kerja nyata selama memimpin Kudus. “Beliau ini punya hubungan emosinal dan memberi perhatian terhadap kader,” katanya.

Advertisement

[Baca juga Status Ganjar Pranowo Bikin Gundah Kader PDIP]

Kepastian PDIP akan mengumumkan nama-nama yang mendapat rekomendasi untuk maju sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jateng, Kamis ini, antara lain datang dari Sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Kusriyanto. “Rencananya besok [Kamis, 4/1/2018] akan diumumkan di Jakarta,” kata dia.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif