Jateng
Kamis, 4 Januari 2018 - 06:50 WIB

PILKADA 2018 : Kamis Ini, Cagub-Cawagub PDIP untuk Pilgub Jateng Diumumkan

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).(JIBI/Solopos/Antara)

Pilkada 2018 disongsong PDIP dengan mengumumkan nama-nama yang dicalonkan di sejumlah daerah, termasuk Pilgub Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengumumkan pasangan calon (paslon) untuk Pilkada atau Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2018, Kamis (4/1/2018) ini. Pengumuman paslon itu akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat.

Advertisement

“Rencana memang besok [Kamis] diumumkan nama calon [cagub dan cawagub Pilgub Jateng] di Kantor DPP PDIP Jl. Pangeran Diponegoro Nomor 58, Menteng, Jakarta Pusat,” aku Sekretaris DPD PDIP Jateng, Bambang Kusriyanto, dikutip dari Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Rabu (3/1/2018).

[Baca juga PDIP Umumkan Calon Gubernur Mulai Kamis]

Pria yang akrab disapa Bambang Kribo itu mengaku telah diminta mengundang seluruh ketua, sekretaris, bendahara DPC PDIP se-Jateng, serta Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP Jateng untuk datang ke Jakarta. Menurutnya, pengumuman yang akan disampaikan Megawati tersebut adalah cagub dan cawagub sekaligus.

Advertisement

“Soal siapa calon yang mendapat rekomendasi, saya tidak tahu. Entah dari eksternal atau internal partai, yang memutuskan langsung Ibu Mega. Yang pasti, rencana pengumuman besok Kamis pukul 09.30 WIB, tapi masih tentatif waktunya,” beber Bambang.

[Baca juga Pengamat Undip Nilai PDIP Gamang Usung Ganjar di Pilgub Jateng]

Disinggung soal bakal calon bupati/wali kota dan wakil bupati/ wali kota untuk Pilkada 2018 di Jateng, Bambang mengaku hal tersebut akan diumumkan di Pantai Marhaen atau Kantor DPD PDIP Jateng, Kota Semarang, setelah penetapan paslon untuk Pilgub Jateng.

Advertisement

“Jadi setelah pengumuman calon gubernur dan wakil akan diumumkan tujuh paslon untuk Pilkada 2018 di tujuh kabupaten/kota di Jateng. Pengumumannya di Pantai Marhen, sehari setelah penetapan paslon untuk Pilgub Jateng,” terang Bambang. (Alif Nazzala R./JIBI/Bisnis)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif