Soloraya
Kamis, 4 Januari 2018 - 23:15 WIB

PILKADA 2018 : Baliho Juliyatmono Mulai Bertebaran di Karanganyar

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengendara motor melintas di perempatan Papahan, Karanganyar, Kamis (4/1/2018), di mana terdapat baliho bergambar Juliyatmono sebagai cabup di Pilkada 2018. (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

Baliho bergambar Juliyatmono sebagai calon bupati pada Pilkada 2018 mulai bertebaran di wilayah Karanganyar.

Solopos.com, KARANGANYAR — Sejumlah partai politik (parpol) pengusung mulai memasang baliho bergambar Juliyatmono sebagai calon bupati (cabup) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. Baliho berukuran jumbo itu bisa dijumpai di sejumlah lokasi strategis di Karanganyar.

Advertisement

Berdasarkan pantauan Solopos.com, baliho bergambar Juliyatmono di antaranya terpasang di perempatan Papahan, Karanganyar. Baliho tersebut juga memuat gambar DPC Partai Gerindra Karanganyar.

Baliho yang memuat foto Juliyatmono berjas dan berpeci warna hitam seorang diri. Di baliho itu juga terdapat tulisan Bergerak Bersama Memperjuangkan Kepentingan Rakyat. (Baca: Dukungan Partai Demokrat Bikin Peluang Menang Juliyatmono Diprediksi Makin Besar)

“Kami memasang baliho sesuai yang Anda lihat, yakni di perempatan Papahan itu,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Karanganyar, Yulianto, kepada Solopos.com, Kamis (4/1/2018).

Advertisement

Hal senada dijelaskan Ketua DPC Partai Demokrat Karanganyar, Tri Hariyadi. Sejauh ini, DPC Partai Demokrat sudah memasang beberapa baliho bergambar Juliyatmono sebagai cabup di Pilkada 2018. “Banyak yang sudah dipasang. Saya tak hafal jumlahnya. Yang jelas, lebih dari satu. Lokasinya di beberapa tempat strategis di Karanganyar,” katanya.

Salah seorang warga di Karanganyar, Mara, 35, mengatakan mendapati spanduk bergambar Juliyatmono terpasang di beberapa lokasi di Bumi Intanpari. “Saya sudah melihat spanduk Pak Juliyatmono di dekat Pasar Jungke, Karanganyar, dan Buk Siwaluh Karanganyar,” katanya. (Baca: Giliran PKB Pastikan Dukung Juliyatmono)

Sebagaimana diketahui, Bupati Karanganyar, Juliyatmono, yang juga ketua DPD Partai Golkar Karanganyar banjir dukungan dari berbagai parpol di Bumi Intanpari. Di antara parpol itu ada Partai Golkar, PPP, Partai Demokrat, dan beberapa parpol lainnya.

Advertisement

Pemasangan spanduk atau baliho oleh beberapa parpol pengusung dinilai sebagai bukti keseriusan partai pengusung memenangkan Juliyatmono di Pilkada 2018. “Dewan Pimpinan Pusat [DPP] Partai Demokrat sudah memberikan rekomendasi kepada Juliyatmono sebagai cabup di Pilkada 2018. Setelah apel ranting di Karanganyar, Partai Demokrat langsung siap memasang gambar Pak Juliyatmono,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Jateng, Rinto Subekti.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif