Evakuasi sepeda motor siswa SMK Pelayaran 1 Tanjungsari. Beberapa wilatah Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul terkena banjir, Selasa (28/11/2017). (IST/Dok Satlinmas Rescue Istimewa Wil II Gunungkidul) Evakuasi sepeda motor siswa SMK Pelayaran 1 Tanjungsari. Beberapa wilatah Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul terkena banjir, Selasa (28/11/2017). (IST/Dok Satlinmas Rescue Istimewa Wil II Gunungkidul)
Kamis, 4 Januari 2018 09:20 WIB Herlambang Jati Kusumo/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

Pemdes Perlu Alokasikan Dana Desa untuk Perbaikan Kerusakan Bencana

Desa diimbau mengalokasikan agar dana desa untuk perbaikan infrastruktur yang rusak akibat bencana alam

 
Solopos.com, GUNUNGKIDUL-–Desa diimbau mengalokasikan agar dana desa untuk perbaikan infrastruktur yang rusak akibat bencana alam akhir bulan November 2017.

Baca juga : 150 Rumah di Gunungkidul Rusak akibat Badai Cempaka, Seperti Ini Rencana Perbaikannya

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPKP), Gunungkidul, Eddy Praptono mengharapkan desa berinisiatif menggunakan desa untuk pembenahan.

“Kami mengimbau desa agar ada alokasi, jika ada kerusakan akibat bencana bisa menggunakan dana desa itu. Tapi itukan milik desa, kami tidak bisa memaksa juga,” ujarnya, Rabu (3/1/2017).

Dikatakan olehnya untuk permasalahan jalan akibat bencana sudah teratasi. Hanya saja untuk permasalahan jembatan yang rusak akan dikerjakan pada tahun ini.

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….