Jogja
Kamis, 4 Januari 2018 - 06:55 WIB

Makan Tanpa Tanya, Wisatawan di Kulonprogo Harus Bayar Rp25.000 untuk Seporsi Bakso

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Laguna Glagah juga menjadi salah satu lokasi favorit untuk memancing bagi para pengunjungnya karena suasanya yang rindang, Rabu (21/9/2016). ((Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

Pokdarwis Permata yang menaungi masyarakat pelaku wisata di Kulonprogo, menerima keluhan dari wisatawan yang mendapatkan harga tidak wajar dari pedagang

 
Harianjogja.com, KULONPROGO– Ketua Pokok Sadar Wisata (Pokdarwis) Permata yang menaungi masyarakat pelaku wisata di Kulonprogo, menerima keluhan dari wisatawan yang mendapatkan harga tidak wajar dari pedagang.

Advertisement

Ketua Pokdarwis, Sumantoyo mengungkapkan dirinya mendengar beberapa wisatawan yang datang menjadi korban pedagang nakal pada libur akhir tahun kemarin. Dimana Sumantoyo mencotohkan wisatawan yang datang harus membayar Rp25.000 untuk satu porsi Bakso.

“Makan tanpa nanya-nanya, terus bayar Rp25.000 per mangkoknya,” kata Sumantoyo, Rabu (3/1/2018).

Sumantoyo yang juga ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia itu juga tidak menampik bahwa ada kenaikan harga makanan yang dijajakan pelaku wisata. Hanya saja pelaku wisata yang berada tiga wisata itu tidak akan menuthuk harga seperti pedagang insidental itu.

Advertisement

“Akhir tahun, semua juga naik, jadi sudah diimbau untuk menaikkan harga secara wajar, lah biasanya udang Rp75.000 menjadi Rp.95.000, wajar saja kalau naik [harga makanan],” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif