Laguna Glagah juga menjadi salah satu lokasi favorit untuk memancing bagi para pengunjungnya karena suasanya yang rindang, Rabu (21/9/2016). ((Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja) Laguna Glagah juga menjadi salah satu lokasi favorit untuk memancing bagi para pengunjungnya karena suasanya yang rindang, Rabu (21/9/2016). ((Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)
Kamis, 4 Januari 2018 06:55 WIB Beny Prasetya/JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

Makan Tanpa Tanya, Wisatawan di Kulonprogo Harus Bayar Rp25.000 untuk Seporsi Bakso

Pokdarwis Permata yang menaungi masyarakat pelaku wisata di Kulonprogo, menerima keluhan dari wisatawan yang mendapatkan harga tidak wajar dari pedagang

 
Solopos.com, KULONPROGO– Ketua Pokok Sadar Wisata (Pokdarwis) Permata yang menaungi masyarakat pelaku wisata di Kulonprogo, menerima keluhan dari wisatawan yang mendapatkan harga tidak wajar dari pedagang.

Ketua Pokdarwis, Sumantoyo mengungkapkan dirinya mendengar beberapa wisatawan yang datang menjadi korban pedagang nakal pada libur akhir tahun kemarin. Dimana Sumantoyo mencotohkan wisatawan yang datang harus membayar Rp25.000 untuk satu porsi Bakso.

“Makan tanpa nanya-nanya, terus bayar Rp25.000 per mangkoknya,” kata Sumantoyo, Rabu (3/1/2018).

Sumantoyo yang juga ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia itu juga tidak menampik bahwa ada kenaikan harga makanan yang dijajakan pelaku wisata. Hanya saja pelaku wisata yang berada tiga wisata itu tidak akan menuthuk harga seperti pedagang insidental itu.

“Akhir tahun, semua juga naik, jadi sudah diimbau untuk menaikkan harga secara wajar, lah biasanya udang Rp75.000 menjadi Rp.95.000, wajar saja kalau naik [harga makanan],” ujarnya.

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….