Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kulonprogo menggelar Rapat Koordinasi Inventarisasi Masalah terkait Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Pemilu 2019 di RM Nggirli, Wates, Kulonprogo, Rabu (20/12/2017). (Rima Sekarani I.N/JIBI/Harian Jogja) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kulonprogo menggelar Rapat Koordinasi Inventarisasi Masalah terkait Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Pemilu 2019 di RM Nggirli, Wates, Kulonprogo, Rabu (20/12/2017). (Rima Sekarani I.N/JIBI/Harian Jogja)
Kamis, 4 Januari 2018 05:20 WIB Beny Prasetya/JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

KPU Kulonprogo akan Beberkan Hasil Verifikasi Lapangan Parpol Peserta Pemilu 2019

Kamis (4/1/2018) Komisi Pemilihan Umum akan melakukan verifikasi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kulonprogo

 

Solopos.com, KULONPROGO— Hari ini, Kamis (4/1/2018) Komisi Pemilihan Umum akan melakukan verifikasi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kulonprogo.

Selain melakukan verifikasi terkait data anggota dan lain-lain partai bentukan Tommy Soeharto, KPU juga akan membeberkan hasil verifikasi data anggota milik Partai Solidaritas Indonesia dan Perindo.

Menurut Komisioner KPU Kulonprogo Divisi Perencanaan dan Data, Marwanto mengungkapkan bahwa besok KPU tidak hanya memverifikasi Partai Bekarya saja. Di mana hasil verifikasi lapangan PSI dan Perindo terkait kartu anggota akan dibeberkan, Kamis (4/1/2017).

“Jika belum lengkap bisa dilengkapi, hanya untuk Partai Garuda yang seharusnya hari ini [Rabu] dilakukan verifikasi tidak dilakukan, karena tidak memenuhi batas minimun anggota pada tahapan sebelumnya,” jelasnya.

Wanto menjelaskan bahwa kegiatan hari esok adalah memverifikasi beberapa kriteria. Di antaranya verifikasi keabsahan gedung yang digunakan, batas minimal anggota perempuan sebanyak 30%, dan keabsahan daftar anggota yang telah di unggah di Sistem Informasi Partai Politik.

“Untuk yang PSI dan Perindo tinggal keabsahan data anggota saja yang dibeberkan, karena yang lain sudah lolos, dan untuk Partai Berkaya baru besok,” jelasnya

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….