Michelle Gloria Sondakh. (Twitter.com-@michellesndkh) Michelle Gloria Sondakh. (Twitter.com-@michellesndkh)
Kamis, 4 Januari 2018 09:50 WIB JIBI/Solopos/Newswire Semarang Share :

KECELAKAAN SEMARANG
Mahasiswi Undip Tewas Terjatuh dari Hotel Sudah Niat Check Out

Kecelakaan maut dialami mahasiswi Universitas Diponegoro (Undip) yang hendak check out dari Hotel MG Suites di lingkungan Semarang Town Square (Setos).

Solopos.com, SEMARANG — Michelle Gloria Sondakh, 23, mahasiswi Universitas Diponegoro (Undip) yang tewas terjatuh dari lantai kedelapan Hotel MG Suites di Semarang Town Square (Setos), Jl. Petempen No. 294, Kembangsari, Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (3/1/2018), berniat check out sebelum tertimpa nahas.

“Diperoleh keterangan, korban baru satu hari menginap dan seharusnya check out Rabu siang ini,” ungkap Kanit Resmob Polsek Semarang Tengah, AKP Pangesti Panca, sebagaimana dipublikasikan laman aneka berita Okezone.com, Rabu (3/1/2017).

[Baca juga Mahasiswi Undip Jatuh dari Lantai Ke-8 Hotel di Setos]

Polisi segera berdatangan ke Hotel MG Suites di kawasan Jl. Gajah Mada, Kota Semarang itu begitu mendapatkan informasi adanya tamu hotel yang terjatuh. Mereka melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna mengetahui pasti penyebab jatuhnya Michelle Gloria Sondakh merupakan kecelakaan ataukah sebab lainnya.

Namun, petugas Inafis Polrestabes Semarang terpaksa melakukan identifikasi luka korban itu di kamar mayat RSUP dr. Kariadi Semarang. Pasalnya, jenazah warga Jl. Mahkota Simprug Blok B 1/3 RT 003/RW 015, Kelurahan Paninggilan Utara, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Banten itu sudah dievakuasi oleh pihak hotel ke kamar mayat sebelum petugas tiba di lokasi kejadian.

Berdasarkan pemeriksaan petugas Inafis, mahasiswi Jurusan Kimia Fakultas Sains dan Matematika (FSM) menderita luka parah pada bagian perut, dengan lengan kiri mengalami patah tulang. Sedangkan aparat Polsek Semarang Tengah yang memeriksa kondisi tempat kejadian mendapati slot pintu kaca kamar yang menuju serambi rusak.

Sebagaimana diberitakan Semarangpos.com sebelumnya, di kamar itu, polisi juga menemukan obat Aprazolam dan asam folat. Aprazolam tergolong sebagai obat penenang. Sedangkan asam folat lazim dikonsumsi wanita hamil.

[Baca juga Polisi Temukan Obat Depresi dan Vitamin Wanita Hamil di Kamar Mahasiswa Undip]

Selain mengidentifikasi korban dan memeriksa lokasi peristiwa nahas tersebut, polisi juga meminta keterangan sejumlah saksi dan  memeriksa isi ponsel korban demi mengetahui komunikasi terakhir korban. “Untuk sementara Polsek Semnarang Tengah datang ke TKP Jl. Gajah Mada. Diduga orang tersebut jatuh dari lantai ke-8. Polisi sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut,” terangnya.

Kehebohan yang terjadi menjelang sore hari itu juga mengundang rasa ingin tahu warga sekitar untuk berdatangan ke lokasi. “Saya kan mengajar tari di sini, saat itu lihat ada mbak-mbak [petugas hotel] di atas. Tahu-tahu ada suara ‘blug’, terus mbaknya bilang, ‘Jatuh, jatuh.’ Saya pikir siapa yang jatuh? Mbaknya beda lantai dengan lantai korban jatuh,” kisah seorang warga, Rustianah yang turut menjadi saksi peristiwa mengenaskan yang menimpa mahasiswi Undip Semarang itu.

Status Michelle Gloria Sondakh sebagai mahasiswi FMIPA Undip juga memicu sikap solidaritas rekan-rekan korban kecelakaan di Hotel MG Suites yang selingkungan dengan Semarang Town Square (Setos) tersebut. Tatkala jenazahnya dibawa ke kamar mayat RSUP dr. Kariadi Semarang untuk diautopsi, sejumlah rekan kuliah korban juga berdatangan ke kamar mayat.

Rekan-rekan sealamamater Michelle Gloria Sondakh di Universitas Diponegoro (Undip) itu tampak tak dapat menyembunyikan kesedihan karena tak pernah menyangka rekan mereka tewas menjadi korban dalam kecelakaan mengenaskan di salah satu hotel di Kota Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….