Ilustrasi indeks harga saham gabungan (JIBI/Bisnis) Ilustrasi indeks harga saham gabungan (JIBI/Bisnis)
Kamis, 4 Januari 2018 06:40 WIB Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Investor Saham di Jogja Sudah Mencapai Puluhan Ribu Orang

Investor DIY terus tumbuh.

Solopos.com, JOGJA-Pertumbuhan investor saham di DIY terus menunjukkan kenaikan yang signifikan. Sejak 2009 dari 900 investor, kini terus berkembang hingga per Oktober 2017 mencapai 29.545 investor.

Irfan mengungkapkan dari total investor yang terdata itu, sebanyak 30% merupakan kalangan generasi millennial yakni mahasiswa.

Namun berkat banyaknya kalangan mahasiswa ini justru memberikan masukan untuk mengembangkan edukasi tentang pasar modal hingga ke pelosok desa.

“Mahasiswa ini memiliki jaringan yang cukup luas, bahkan dengan banyak dari mereka yang KKN [kuliah kerja nyata] di desa, edukasi tentang investasi ini akan semakin tersampaikan. Bahkan, gagasan Galeri Investasi Desa dan SMA itu juga dari mereka,” imbuh Irfan, Rabu (3/1/2018).

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….