Deretan sepeda motor tertata rapi di depan rumah di kawasan belakang Jalan Malioboro. (Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja) Deretan sepeda motor tertata rapi di depan rumah di kawasan belakang Jalan Malioboro. (Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja)
Kamis, 4 Januari 2018 13:55 WIB Jumali/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Ini Solusi Haryadi Atasi Masalah Parkir saat Musim Liburan di Jogja

Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja mewacanakan penerapan batas atas tarif parkir saat musim liburan di wilayahnya

 

Solopos.com, JOGJA — Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja mewacanakan penerapan batas atas tarif parkir saat musim liburan di wilayahnya.

Langkah ini dilakukan sebagai antisipasi penyalahgunaan tarif parkir sekaligus menambah kenyamanan para wisatawan ke Kota Gudeg.

“Karena liburan itu juga bermacam-macam dan situasional. Harapannya insiden seperti kemarin tidak terulang,” kata Wali kota Jogja Haryadi Suyuti di ruang kerjanya, Rabu (3/1/2017).

Oleh karena itu, Haryadi mengungkapkan pihaknya siap untuk bertemu dengan legislatif terkait dengan realisasi wacana tersebut. Diharapkan dengan adanya pertemuan tersebut, akan ada solusi terkait dengan penataan parkir dan percepatan realisasi wacana tersebut.

“Tujuannya tentu menjaga situasi normal dan situasional,” imbuhnya.

Sementara Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Jogja Antonius Fokki Ardiyanto menilai bahwa sudah saatnya Pemkot mulai memikirkan mengenai kondisi kantong parkir.

Sebab, tanpa adanya penambahan fasilitas yang memadai keberadaan parkir di sayap-sayap lokasi wisata justru akan mengurangi kenyamanan wisatawan. “Karena akan menyebabkan kemacetan hampir di setiap jalan di Kota,” tandasnya.

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….