Pekerja mengupas rebung di sentra penghasil rebung Desa Banyumeneng, Mranggen, Demak, Jateng, Rabu (3/1/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan) Pekerja mengupas rebung di sentra penghasil rebung Desa Banyumeneng, Mranggen, Demak, Jateng, Rabu (3/1/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan)
Kamis, 4 Januari 2018 03:50 WIB JIBI/Solopos/Antara/ Aji Styawan Feature Share :

FOTO INFO BELANJA
Harga Rebung Bahan Lumpia Turun

Info belanja rebung dari Mranggen, Demak.

Desa Banyumeneng, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah merupakan salah satu pemasok kebutuhan rebung untuk Kota Semarang. Tunas pohon bambu itu banyak dibutuhkan Kota Semarang karena merupakan salah satu bahan pokok loenpia atau tepatnya lumpia, penganan berupa dadar gulung berisi daging, rebung, dan sebagainya yang dianggap sebagai karya kuliner khas kota ini.

Info belanja yang didapat Kantor Berita Antara dari pengepul di sentra penghasil rebung di Kabupaten Demak itu, Rabu (3/1/2018), harga rebung belakangan hari ini mengalami penurunan. Pengepul biasanya harus membeli rebung dari warga Rp1,7 juta/kuintal. Namun, kini harga rebung menjadi Rp650.000/kuintal. Penurunan harga itu berlangsungnya selama masa panen raya rebung, saat musim penghujan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….