Ilustrasi.dok
Kamis, 4 Januari 2018 19:44 WIB Salsabila Annisa Azmi/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

Dua Anak Panti Selamat Setelah Tenggelam di Sungai dan Terjepit Batu

Dua anak panti tenggelam di sungai.

Solopos.com, BANTUL–Dua anak panti asuhan Miliran, Umbulharjo, Kota Jogja terpeleset ke aliran sungai Gajah Wong, Sorowajan Baru, Banguntapan, Bantul, Kamis (4/1/2018). Korban diselematkan petugas SAR setelah terjepit batu di dalam sungai.

Staf Operator Pusdalops Bantul, Fakih mengatakan dua anak tersebut sedang bermain air di sekitar dam dan terpeleset ke sungai. Menurut Babinsa Banguntapan Koramil Banguntapan Kodim 0729 Bantul, Serka Tri Wintoro, korban diperkirakan jatuh di kedalaman 10-13 meter pada pukul 14.30 WIB. Tim SAR langsung dikerahkan untuk melakukan penyisiran sungai. Setidaknya ada 50 relawan dan SAR yang ikut mencari korban.

Tim SAR Bantul Zulkarnain Alas mengatakan tim penyelamat melakukan dua kali penyelaman. Penyelaman pertama Tim SAR tidak berhasil menemukan korban karena arus sungai sangat besar.

Pada penyelaman kedua Tim SAR menyelam di kedalaman 10-13 meter. “Kami menemukan lubang di sungai, sebelah barat dam. Kami masuk ke situ sekitar 3,5 meter, korban ditemukan dalam keadaan tidak sadar. Terjepit batu, miring ke kanan,” ujar Zulkarnain. Penyelamatan berhasil dilakukan pada pukul 17.00 WIB.

Korban kemudian dibawa tim SAR menuju rumah sakit terdekat. Namun karena penuh, saat ini korban dirawat di Panti Asuhan. Salah satu korban diketahui bernama Luis Vernando,12.

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….