41 calon anggota BPD dilantik, Kamis (4/1/2017). (Foto istimewa) 41 calon anggota BPD dilantik, Kamis (4/1/2017). (Foto istimewa)
Kamis, 4 Januari 2018 14:20 WIB Salsabila Annisa Azmi/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

Dana Desa di Bantul Rp81 Miliar, Suharsono Ketar-Ketir

Tahun ini Pemerintah Pusat menggelontorkan dana desa ke Kabupaten Bantul sebesar Rp81 miliar

 

Solopos.com, BANTUL – Tahun ini Pemerintah Pusat menggelontorkan dana desa ke Kabupaten Bantul sebesar Rp81 miliar. Dana tersebut lebih tinggi Rp4 miliar dari tahun lalu.

Terkait hal tersebut Bupati Bantul Suharsono mengkhawatirkan penyelewengan dana akibat ketidaktahuan kelurahan dalam mengalokasikan dana.

“Anggaran semakin besar saya juga cemas ada banyak penyelewengan, bukan karena mereka [Kepala Desa] berniat tapi karena tidak tahu,” ujar Suharsono seusai melantik 41 calon anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kecamatan Bantul, Kamis (4/1/2017).

Oleh karena itu, 41 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kecamatan Bantul periode 2018-2024 diharapkan untuk turun ke kecamatan dan mengarahkan para Kepala Desa dalam penggunaan anggaran desa.

Mengingat latar belakang pemimpin desa berbeda-beda. Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari penandatanganan MOU Pemkab Bantul dengan Kejari dan KPK.

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….