Para pemain Real Madrid merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Wolfgang Rattay)
Kamis, 4 Januari 2018 15:25 WIB Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos Spanyol Share :

COPA DEL REY
Saatnya Skuat Pelapis Madrid Unjuk Gigi

Copa del Rey akan menyajikanlaga Numancia vs Real Madrid.

Solopos.com, SORIA — Real Madrid mendapat ujian yang cukup enteng di laga awal tahun 2018. Los Blancos “hanya” akan melawan tim kasta kedua Spanyol, Numancia, dalam leg pertama babak 16 besar Copa del Rey di Nueva Estadio Los Parajitos, Jumat (5/1/2017) dini hari WIB.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, sudah ancang-ancang menurunkan skuat pelapis atau yang biasa disebut Madrid B di laga tersebut. Menampilkan skuat yang jarang dimainkan memang menjadi kebiasaan Zidane di Copa del Rey. Sejauh ini rotasi tersebut cukup manjur dengan membawa Los Blancos ke perempat final turnamen.

Dengan jadwal berat di Liga Primera Spanyol melawan Celta Vigo, Senin (8/1/2017), realistis bagi Zidane untuk menurunkan skuat pelapis saat melawat ke kandang Numancia. Pemain macam Achraf Hakimi, Dani Ceballos, Borja Mayoral, Marcos Llorente hingga Jesus Vallejo kemungkinan bakal mendapat kesempatan tampil. Khusus Borja, peluang bermainnya cukup besar lantaran Karim Benzema belum sembuh dari cedera.

Meski hanya bermain dengan tim B, kekuatan Madrid jelas masih lebih baik dibanding Numancia. “Saya hanya akan tertawa jika ada yang mengatakan Madrid saat ini tak cukup bagus,” ujar Pelatih Numancia, Jagoba Arrasate, seperti dilansir Marca, Selasa (3/1/2017).

Numancia sebenarnya memiliki bekal apik saat menjamu Madrid. Inigo Perez dkk. tak terkalahkan di lima laga terakhir di semua ajang. Konsistensi tersebut membawa Numancia kini berada di posisi lima Divisi Segunda. Mereka hanya kalah selisih gol dari Real Oviedo dan Rayo Vallecano di dua undakan di atasnya.

Meski demikian Arrasate menyebut laga Madrid tetaplah sulit meski tim itu baru saja dikuliti Barcelona 0-3 dalam El Clasico 23 Desember 2017. “Melawan Madrid adalah sebuah hadiah yang menarik. Terlepas dari hasilnya nanti, saya ingin tim menunjukkan penampilan terbaik untuk fans,” ucap Arrasate.

Merujuk rekor pertemuan, Madrid memang amat digdaya atas Numancia. Rojillos, julukan Numancia, hanya sekali menang dari delapan kesempatan melawan El Real. Enam di antaranya harus berakhir kekalahan.

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….