Jogja
Rabu, 3 Januari 2018 - 13:20 WIB

Volume Sampah Sleman Diperkirakan Turun pada Libur Akhir Tahun

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

Masih banyak pelanggan yang belum beraktivitas

Harianjogja.com, SLEMAN-Volume sampah selama libur akhir tahun di Sleman masih belum terlihat. Namun, volume sampah diperkirakan turun karena aktivitas pelanggan.

Advertisement

Sementara itu, Koordinator Lapangan Persampahan UPT Pengelolaan Sampah Sholeh mengatakan,  Sholeh mengatakan, dari 13 depo di Sleman baru satu Depo Condongcatur yang menyerahkan data angkut sampah selama libur akhir tahun. “Ini dikarenakan masih banyak pelanggan yang belum beraktivitas dan pelanggan gerobak yang libur,” katanya kepada Harian Jogja, Selasa (2/1/2018).

Baca juga : Retribusi Sampah di Sleman Lebih Murah untuk KSM

Berdasarkan data Depo Condongcatur, kata Sholeh, pada awal pertama 2018, Senin (1/1/2018) volume sampah yang terangkut sebanyak 6,53 kubik. Jumlah tersebut lebih sedikit dibandingkan volume sampah pada Sabtu (30/12/2017) di mana tercatat volume sampah 14,75 kubik.

Advertisement

Menurutnya, ada kemungkinan volume sampah selama musim liburan turun. Kenaikan sampah diperkirakan terjadi pada Januari ini lantaran aktivitas warga kembali normal. “Di depo Condongcatur, dari 32 pelanggan sebanyak 18 pelanggan tidak aktif. Ini baru satu depo, masih 12 depo lainnya yang belum serahkan data,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif