Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)
Rabu, 3 Januari 2018 13:20 WIB Abdul Hamid Razak/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

Volume Sampah Sleman Diperkirakan Turun pada Libur Akhir Tahun

Masih banyak pelanggan yang belum beraktivitas

Solopos.com, SLEMAN-Volume sampah selama libur akhir tahun di Sleman masih belum terlihat. Namun, volume sampah diperkirakan turun karena aktivitas pelanggan.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Persampahan UPT Pengelolaan Sampah Sholeh mengatakan,  Sholeh mengatakan, dari 13 depo di Sleman baru satu Depo Condongcatur yang menyerahkan data angkut sampah selama libur akhir tahun. “Ini dikarenakan masih banyak pelanggan yang belum beraktivitas dan pelanggan gerobak yang libur,” katanya kepada Harian Jogja, Selasa (2/1/2018).

Baca juga : Retribusi Sampah di Sleman Lebih Murah untuk KSM

Berdasarkan data Depo Condongcatur, kata Sholeh, pada awal pertama 2018, Senin (1/1/2018) volume sampah yang terangkut sebanyak 6,53 kubik. Jumlah tersebut lebih sedikit dibandingkan volume sampah pada Sabtu (30/12/2017) di mana tercatat volume sampah 14,75 kubik.

Menurutnya, ada kemungkinan volume sampah selama musim liburan turun. Kenaikan sampah diperkirakan terjadi pada Januari ini lantaran aktivitas warga kembali normal. “Di depo Condongcatur, dari 32 pelanggan sebanyak 18 pelanggan tidak aktif. Ini baru satu depo, masih 12 depo lainnya yang belum serahkan data,” katanya.

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….