Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Rabu, 3 Januari 2018 Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Rabu, 3 Januari 2018
Rabu, 3 Januari 2018 11:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

SOLOPOS HARI INI
Jelang Pilgub Jateng 2018 hingga Haul Habib Ali

Solopos hari ini memberitakan panggung Pilgub Jateng 2018 hingga Haul Habib Ali

Solopos.com, SOLO – Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu (3/1/2018), mengulas Pilgub Jawa Tengah 2018, tradisi Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi hingga proyeksi Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Berikut cuplikan berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu, 3 Januari 2018;

PILGUB JATENG 2018: Menunggu di Detik Terakhir

Sejumlah partai politik (parpol) akan mengumumkan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) yang diusung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2018 pada hari-hari akhir menjelang pendaftaran.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

HAUL HABIB ALI: Tradisi 98 Tahun Membawa Rezeki

Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi yang akan digelar Senin-Selasa (8-9/1) diperkirakan akan dihadiri ribuan orang. Simak liputan wartawan Solopos,Ivan Andimuhtarom, di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

PILPRES 2019: Penantang Jokowi Bermunculan di Tahun Politik

Tokoh-tokoh yang akan menjadi penantang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 akan mulai unjuk diri pada awal 2018 yang menjadi tahun politik.

DINAMIKA POLITIK: Calon Ketua DPR Wajib Bersih dari Kasus

Koalisi masyarakat sipil mem-buat petisi soal calon Ketua DPR yang akan dipilih Partai Golkar. Mereka ingin calon Ketua DPR yang akan diajukan Golkar bersih dari berbagai kasus.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

HALAMAN SOLORAYA

PEMECAHAN WILAYAH SEMANGGI: Penjual Tanah Negara Diusut

Wali Kota Solo F.X Hadi Rudyatmo tak gentar dengan ancaman warga penghuni tanah hak pakai (HP) Pemkot Nomor 16 Kenteng, Semanggi terkait rencana penataan di kawasan tersebut.

PILKADA SERENTAK: 26.000-an Personel Keamanan Dikerahkan

Jajaran Polda Jateng bakal mengerahkan 26.000-an personel gabungan polisi dan TNI guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) saat pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018.

PENATAAN GUNUNG KEMUKUS: Target Pembersihan Prostitusi Meleset

Praktik prostitusi dan kemaksiatan di kompleks makam Pangeran Samudro Gunung Kemukus, Desa Pendem, Sumberlawang, Sragen, yang ditargetkan bersih pada akhir Desember 2017 oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen ternyata meleset. Hingga awal Januari 2018, Pemerintah Desa Pendem mencatat praktik kemaksiatan masih tersisa 30%.

KOMUNITAS SEPEDA ONTHEL: Tanggalkan Merek Hilangkan Kasta

Minggu Kliwon menjadi waktu para anggota komunitas Onthel W ber-kumpul. Menunggang sepeda tua, anggota komunitas yang merupakan warga Desa Karanglo, Keca-matan Klaten Selatan itu biasa berkeliling ke berbagai daerah.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….