Ilustrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng). (JIBI/Semarangpos.com/Dok.) Ilustrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng). (JIBI/Semarangpos.com/Dok.)
Rabu, 3 Januari 2018 10:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

PILKADA 2018
Ganjar Pranowo Anggap Makin Banyak Kandidat, Pilgub Jateng Makin Baik

Pilkada atau Pilgub Jateng 2018 menurut Ganjar Pranowo yang juga berpotensi sebagai calon petahana bakal semakin baik jika diikuti semakin banyak calon yang bersaing.

Solopos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang berpeluang besar maju kembali sebagai calon incumbent atau petahana menganggap bahwa semakin banyak kandidat yang diusung beberapa partai politik dalam pilkada atau Pilgub Jateng 2018, maka pergelaran pesta demokrasi itu akan lebih baik.

“Menurut saya, lebih banyak partisipasi lebih baik karena nuansa demokratis dan nuansa representasi atau keterwakilan akan terasa, lebih menarik buat saya, daripada satu atau dua kandidat,” kata Gubernur Ganjar Pranowo di Kota Semarang, Jateng, Selasa (2/1/2018).

Ganjar mengaku tidak merasa diuntungkan dengan munculnya beberapa kandidat dalam Pilkada Jateng 2018 yang muncul dari beberapa poros. Menurut Ganjar, munculnya beberapa poros yang merupakan koalisi partai politik dengan kandidat masing-masing itu sebagai hal yang wajar menjelang pelaksanaan Pilgub Jateng 2018.

“Berdua [kandidat Pilgub Jateng] itu tidak asyik menurut saya, semakin banyak semakin senang,” ujar politikus PDI Perjuangan itu.

Seperti diwartakan Semarangpos.com, koalisi Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah secara resmi mengusung Sudirman Said sebagai bakal calon gubernur Jateng pada pilkada serentak 2018 mendatang.

Sementara itu, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Golkar, dan Partai Demokrat berencana membentuk poros baru dalam proses mengusung kandidat Pilgub Jateng 2018. Sedangkan PDI Perjuangan serta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum menentukan bakal calonnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….