Otomotif
Rabu, 3 Januari 2018 - 09:55 WIB

Penjualan Daihatsu Masih Ditopang Sigra

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Daihatsu Sigra. (IST/Daihatsu.co.id)

Penjualan produk Daihatsu semua varian pada 2017 mengalami kenaikan

Harianjogja.com, JOGJA-Penjualan otomotif sepanjang 2017 secara nasional cenderung lesu. Daihatsu DIY menargetkan pertumbuhan penjualan tahun ini dapat naik 10%.

Advertisement

Kepala Cabang Astra Daihatsu DIY Sigit Suryanto mengatakan, optimistis pasar otomotif akan membaik di tahun ini. “Tahun ini kami tetap optimis bisa menjual produk Daihatsu dengan optimal,” ujar Sigit kepada Harian Jogja, Selasa (2/1/2018).

Sigit mengungkapkan, penjualan produk Daihatsu semua varian pada 2017 mengalami kenaikan dibandingkan tahun sebelumnya. Sepanjang tahun 2017, total penjualan Daihatsu Jogja yakni sebanyak 3.815 unit. “Sementara, pada tahun 2016, penjualan hanya mencapai 3.665 unit. Penjualan 2017 mengalami kenaikan,” ungkap Sigit.

Penjualan di segmen keluarga yakni Multi Purpose Vehicle (MPV) masih menjadi primadona sepanjang 2017. Hal ini tampak pada penjualan Daihatsu Sigra yang masih menjadi penyumbang terbesar dari seluruh penjualan produk Daihatsu. Sepanjang tahun 2017, penjualan Sigra dapat mencapai 845 unit.

Advertisement

“Sigra masih mendominasi penjualan di kelas mobil keluarga. Sedangkan di kelas niaga, Daihatsu Granmax Pick Up mencatatkan penjualan tertinggi dengan penjualan mencapai 815 unit,” imbuh Sigit.

Kendati penjualan otomotif tahun lalu relatif lesu, namun pihaknya optimis tahun ini penjualan akan lebih baik. Sigit mengatakan penjualan Daihatsu di wilayah DIY diharapkan dapat meningkat di tahun ini. “Target penjualan tahun ini diharapkan naik sepuluh persen dari tahun sebelumnya,” jelas Sigit.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif