Ilustrasi penggelapan sepeda motor (JIBI/Solopos/Dok.) Ilustrasi penggelapan sepeda motor (JIBI/Solopos/Dok.)
Rabu, 3 Januari 2018 18:15 WIB Tri Rahayu/JIBI/Solopos Sragen Share :

PENCURIAN SRAGEN
2 Warga Kehilangan Sepeda Motor Gara-Gara Teledor

Dua warga Sragen kehilangan sepeda motor di tempat dan waktu terpisah karena sama-sama teledor.

Solopos.com, SRAGEN — Sepeda motor matic Yamaha Mio berpelat nomor AD 2986 WN keluaran 2010 berwarna hitam milik Sukar, 65, warga Keten RT 012, Desa Wonotolo, Gondang, Sragen, raib diembat maling saat ditinggal tidur di tenda penjaga material bangunan di Dukuh Bangunrejo, Wonotolo, Gondang, Sragen, Selasa (2/1/2018) pukul 21.00 WIB.

Pemilik motor teledor karena saat ditinggal istirahat kunci motor masih tertancap di lubangnya. Kapolsek Gondang AKP Suhardi mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman saat dihubungi Solopos.com, Rabu (3/1/2018) sore, menjelaskan Sukar datang ke tempat material bangunan rumah miliknya di Bangunrejo untuk menjaga material rumah itu di tenda di dekatnya.

“Korban memarkir motornya di depan tenda dengan kunci masih tergantung di motor. Kemudian masuk tenda. Jarak korban dan motor hanya sekitar 1 meter. Saat berjaga-jaga itu tiba-tiba korban tertidur. Setelah terbangun pada Rabu pukul 01.00 WIB, korban kaget karena melihat motornya sudah raib,” ujar Kapolsek.

Atas kejadian itu, Sukar melapor ke Polsek Gondang. Sukar mengalami kerugian senilai Rp5 juta. Suhardi memerintahkan anggotanya untuk memeriksa lokasi kejadian dan melengkapi keterangan beberapa saksi. Data-data itu digunakan Suhardi untuk penyelidikan kasus lebih lanjut.

Sebelumya pada Sabtu (30/12/2017), sepeda motor Honda Scoopy berpelat nomor AD 6320 LY milik Agung Wibawa, 36, warga Bolorejo RT 011/RW 003, Puro, Karangmalang, Sragen, juga dilaporkan hilang. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com dari Subbagian Humas Polres Sragen, Agung memakir motornya di teras rumah sepulang dari bekerja pada pukul 17.00 WIB.

Agung kemudian masuk rumah dan tertidur. Setelah bangun pada pukul 19.30 WIB, Agung tidak mendapati motornya di teras. Seingat dia kunci juga masih tertancap di motor. Atas kejadian itu korban mengalami kerugian Rp10 juta.

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….