Soloraya
Rabu, 3 Januari 2018 - 10:35 WIB

Kota Solo Masuk Daftar Nominasi ASEAN Clean Tourist City

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengunjung mengamati koleksi logam di Ruang Ketiga Museum Radya Pustaka Solo. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Kota Solo masuk dalam daftar nominasi ASEAN Clean Tourist City.

Solopos.com, SOLO — Kota Solo terpilih menjadi salah satu dari tujuh kota di Indonesia yang masuk dalam daftar nominasi penghargaan standar Kota Wisata Bersih Tingkat Asia Tenggara (ASEAN Clean Tourist City). Kota Solo bahkan dikabarkan telah dianggap memenuhi kriteria sehingga berhak memperoleh penghargaan tersebut.

Advertisement

Sekretaris Dinas Pariwisata Solo (Disparta) Solo, Budi Sartono, mengatakan belum lama ini pejabat Disparta memperoleh pemberitahuan dari pejabat Kementerian Pariwisata (Kemenpar) terkait hasil penilaian ajang ASEAN Clean Tourist City.

Menurut dia, Kementerian Pariwisata mengabarkan bahwa Kota Solo dinyatakan telah memenuhi kriteria sebagai Kota Wisata Bersih Tingkat ASEAN sehingga berhak menerima penghargaan. Kota Solo diminta bersiap-siap menerima penghargaan yang akan diberikan di Thailand pada akhir Januari 2018.

“Dari Kemenpar ada yang memberi tahu bahwa Solo dapat penghargaan, namun sampai sekarang memang belum ada surat pemberitahuan resminya baik dari Kemenpar maupun penyelenggara ajang ASEAN Clean Tourist City. Mari tunggu saja. Setidaknya Solo sudah diakui dengan masuk nominasi Kota Wisata Bersih Tingkat ASEAN,” kata Budi saat diwawancarai

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif