News
Rabu, 3 Januari 2018 - 10:55 WIB

Kanwil DJP DIY Jemput Bola

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat (P2 dan Humas) Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) DIY, Sanityas Jukti Prawatyani, saat ditemui di kantornya, Jumat (30/9/2016). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Banyak WP yang bergerak di sektor informal

Harianjogja.com, JOGJA-Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) DIY berupaya jemput bola untuk meningkatkan capaian penerimaan pajak.

Advertisement

Sosialisasi dan penyuluhan tidak hanya ditempuh melalui pertemuan resmi di kantor pelayanan pajak, tetapi juga mendatangi langsung para wajib pajak (WP). Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Kanwil DJP DIY Sanityas Jukti Prawatyani, Selasa (2/1/2018).

“Kami juga bergerak masuk ke komunitas-komunitas. Jadi setelah selesai masa tax amnesty mereka masih butuh penjelasan, kita yang datang,” kata Tyas.

Tyas mengungkapkan, banyak WP yang bergerak di sektor informal sehingga relatif sulit untuk mengundang mereka dalam acara sosialisasi formal. Itulah mengapa sistem jemput bola dibutuhkan. “Kita juga mendekati tokoh-tokoh masyarakat yang punya pengaruh sehingga lebih efektif,” ujar dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif