Sandra Dewi (Instagram @sandradewi88) Sandra Dewi (Instagram @sandradewi88)
Rabu, 3 Januari 2018 21:45 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Issue Share :

KABAR ARTIS
Kisahkan Proses Melahirkan, Sandra Dewi: Pengorbanan Ibu Luar Biasa

Sandra Dewi menilai pengorbanan ibu saat melahirkan sangat luar biasa.

Solopos.com, SOLO – Artis cantik Sandra Dewi telah melahirkan buah cintanya dengan Harvey Moeis, Minggu (31/12/2017). Malaikat kecil berjenis kelamin laki-laki yang dilahirkan lewat persalinan normal itu diberi nama Raphael Moeis.

Sebagai wanita yang baru kali pertama melahirkan, Sandra Dewi merasa sangat lega. Dia tidak menyangka bisa melahirkan seorang anak melalui persalinan normal. “Tanggal 31 Desember 2017 jam 02.00 WIB, saya datang ke rumah sakit karena semalaman mules. Saya pikir hanya mules biasa. Ternyata makin sering datang mules-nya. Suami saya memaksa saya langsung ke rumah sakit. Akhirnya, saya, suami, dan asisten pergi ke rumah sakit dan ternyata sudah bukaan ketiga,” kenang Sandra Dewi melalui laman Instagram pribadinya, @sandradewi88.

Pada mulanya, Sandra Dewi merasa takut menghadapi rasa sakit saat persalinan. Namun, semua rasa sakit itu hilang berkat dukungan dari keluarga tercinta. “Semua rasa sakit itu bisa saya lewati karena dukungan dari suami, ibu, keluarga, asisten, dokter, dan suster yang ada di sini. Tidak ada foto khusus selama proses persalinan normal saya. Karena saya sudah mengalami bukaan tiga ketika sampai rumah sakit,” sambung dia.

Menurut Sandra, melahirkan secara normal maupun operasi caesar sama saja. Sebab, dalam proses itu semua ibu tentu melakukan pengorbanan luar biasa antara hidup dan mati. Dia amat bersyukur diberikan kesempatan oleh Tuhan untuk melahirkan seorang anak yang menambah kebahagiaan dalam hidupnya.

“Melahirkan normal atau sesar, pengorbanan seorang ibu luar biasa. Teruma kasih Tuhan atas semua perlindungan-Mu dan kesempatan buat saya untuk melahirkan seorang anak. Terima kasih semua doa dan dukungan dari teman-teman,” tutup dia.

Kisah perjuangan Sandra Dewi saat melahirkan (Instagram @sandradewi88)

Kisah perjuangan Sandra Dewi saat melahirkan (Instagram @sandradewi88)

Kisah yang dibagikan Sandra ternyata menginspirasi warganet. Mereka sangat kagum dengan perjuangan yang dilakukan Sandra saat melahirkan buah cintanya bersama Harvey. Tak lupa, mereka mengucapkan selamat dan memberikan doa terbaik bagi Sandra dan bayi mungilnya yang berparas rupawan.

“Selamat mbak. Selamat datang di dunia baru, di mana kita sendiri menjadi nomor sekian setelah anak dan suami. Kesehatan dan kebahagiaan semua tentang mereka,” komentar @noraniishak.

“Selamat Sandra. Selamat datang di dunia orang tua. Selamat datang baby Rm ke dunia. Sehat selalu buat ibu dan bayinya,” sambung @theodorayolande.

“Puji Tuhan. Hebat bisa lahir normal di saat banyak artis memilih caesar. Sehat selalu Sandra dan bayinya,” imbuh @rilen_lengari.

“Melahirkan normal itu bukan sakit. Tapi, itu sungguh rasa yang luar biasa. Karena di dalam rahim ada sosok bayi mungil yang akan segera melihat dunia. Selamat kakak,” tulis @tere_sia_ menimpali.

 

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….