Juventus (JIBI/Reuters/ Giorgio Perottino)
Rabu, 3 Januari 2018 11:00 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Italia Share :

COPPA ITALIA
Preview Juventus Vs Torino: Tak Peduli Statistik

Coppa Italia, Juventus akan meladeni Torino.

Solopos.com, TURIN — Statistik menunjukkan Juventus diunggulkan menyingkirkan tetangga mereka, Torino, pada perempat final Coppa Italia di Allianz Stadium, Turin, Kamis (4/1/2018) pukul 02.45 WIB.

La Vecchia Signora, julukan Juve, memang unggul head-to-head kedua tim. Ini akan menjadi Derby della Mole ke-18 dalam sejarah Coppa Italia, di mana Juve mengantongi delapan kemenangan, lima hasil seri, dan hanya menelan empat kekalahan.

Juve diuntungkan karena mereka bermain di kandang. Mereka selalu mencetak skor dalam 15 partai home terbaru di Coppa Italia, dengan total melesakkan 38 gol. Belum cukup? Dalam pertemuan pertama Derby della Mole di Seri-A musim ini, Juve menang dengan skor 4-0.

Meski demikian, angka-angka tersebut tidak membuat Bianconeri terlena. Allenatore Juve, Massimiliano Allegri, meminta anak buahnya tak memandang sebelah mata Torino. Karena kejutan bisa saja terjadi pada Derby della Mole di Juventus Stadium nanti.

The Granata, julukan Torino, telah membuktikannya musim ini. Mereka menumbangkan AS Roma di Stadion Olimpico pada babak 16 besar Coppa Italia lalu.

“Tidak, kami benar-benar tidak memandang remeh mereka. Ini adalah derby, jadi derby selalu penting. Meski beberapa pemain cedera, kami tetap ingin menang karena Coppa Italia juga target kami, seperti halnya Liga Champions dan Seri-A,” jelas Alligri, seperti dilansir football-italia.net, Selasa (2/1/2018).

Ini merupakan perempat final kali ke-11 secara beruntun bagi Juve di Coppa Italia. Sementara bagi Torino, ini pertandingan perempat final pertama sejak musim 2008/2009.

Juve hanya memiliki waktu sekitar 72 jam untuk mempersiapkan laga ini setelah menaklukkan Hellas Verona 3-1 di Seri-A, Minggu (31/12/2017) WIB lalu. Maka tak menutup kemungkinan Allegri akan merotasi pemain, meski tidak secara frontal.

Penyerang Juve, Paulo Dybala, akan menjadi pemain yang bakal dipertahankan Allegri. “Dybala akan bermain , namun saya belum tahu apakah dia akan bermain di depan sendiri atau berpasangan, dengan salah satu dari [Mario] Mandzukic] atau [Gonzalo] Higuain,” ujar Allegri.

Dybala memiliki catatan manis dalam pertandingan Coppa Italia di markas Juve. Penyerang asal Argentina itu mencetak enam gol di turnamen ini, semuanya terjadi di stadion yang dulunya bernama J-Stadium tersebut.

Torino tentu harus mewaspadai La Joya, julukan Dybala, jika ingin lolos ke semifinal. Tim polesan Sinisa Mihajlovic memiliki modal dengan mencetak clean sheet dalam pertandingan terbaru mereka di Seri-A, ketika menahan Genoa 0-0, Sabtu (30/12/2017).

 

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….