Sejumlah bocah bersepeda di gang Kampung Pelangi Rekesan, Sidorejo, Salatiga, Jateng, Kamis (28/12/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aloysius Jarot Nugroho) Sejumlah bocah bersepeda di gang Kampung Pelangi Rekesan, Sidorejo, Salatiga, Jateng, Kamis (28/12/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aloysius Jarot Nugroho)
Selasa, 2 Januari 2018 17:50 WIB JIBI/Solopos/Antara/Aloysius Jarot Nugroho Feature Share :

FOTO WISATA SALATIGA
Ada Kampung Pelangi di Rekesan

Wisata ke Salatiga kini bisa ke Kampung Pelangi Rekesan.

Upaya menata kampung menjadi penuh warna dilakukan warga di sejumlah daerah, termasuk warga Dusun Rekesan, Kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng).  Dengan cara bergotong royong, warga setempat mengubah kampung menjadi penuh dengan gambar berwarna-warni cantik. Semula, tujuan warga hanyalah mengubah kampung yang tampak kumuh itu menjadi lebih indah, terawat dan sehat. Nyatanya, Kantor Berita Antara yang singgah di kampung itu Kamis (28/12/2017) silam, mendapati kampung itu kini juga Instagramable alias layak dipakai spot berfoto untuk selanjutnya diunggah di Instagram. Karena itulah, Antara menyebutnya sebagai Kampung Pelangi Rekesan yang layak dikunjungi wisatawan. (JIBI/Solopos/Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….