Jogja
Selasa, 2 Januari 2018 - 14:33 WIB

Volume Sampah Libur Akhir Tahun di Sleman Masih Dihitung

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi petugas kebersihan memindahkan sampah dari gerobak ke mobil pengangkut sampah. (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos)

Volume sampah diperkirakan turun

Harianjogja.com, SLEMAN-Volume sampah selama libur akhir tahun masih belum terlihat. Meski begitu, volume sampah diperkirakan turun.

Advertisement

Koordinator Lapangan Sampah UPT Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sleman Sholeh mengatakan, dari 13 depo di Sleman baru satu depo yang menyerahkan data angkut sampah selama libur akhir tahun. “Baru data Depo Condongcatur yang masuk. Ini dikarenakan masih banyak pelanggan yang belum beraktivitas dan pelanggan gerobak yang libur,” katanya kepada Harian Jogja, Selasa (2/1/2018).

Berdasarkan data Depo Condongcatur, kata Sholeh, pada awal pertama 2018, Senin (1/1/2018) volume sampah yang terangkut sebanyak 6,53 kubik. Jumlah tersebut lebih sedikit dibandingkan volume sampah pada Sabtu (30/12/2017) di mana tercatat volume sampah 14,75 kubik.

“Di depo Condongcatur, dari 32 pelanggan sebanyak 18 pelanggan tidak aktif. Ini baru satu depo, masih 12 depo lainnya yang belum serahkan data,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif