Ria Ricis. (Istimewa/Instagram/@riaricis1795) Ria Ricis. (Istimewa/Instagram/@riaricis1795)
Selasa, 2 Januari 2018 15:30 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Issue Share :

Video Buang Squishy Diprotes, Ria Ricis Minta Maaf

Ria Ricis meminta maaf soal video membuang squishy yang diprotes netizen.

Solopos.com, SOLO – Selebritas Instagram (selebgram) dan youtuber Ria Ricis buka suara terkait kecaman seorang warganet soal vlognya yang dianggap tidak mendidik. Tak hanya memberi penjelasan, dia juga meminta maaf terkait aksinya membuang squishy ke laut dan kloset yang menuai kecaman.

Seperti diketahui, pemilik akun Instagram @wullanrussell yang merupakan seorang traveler pencinta alam menegur aksi Ricis membuang squishy yang diunggah dalam sebuah vlog beberapa waktu lalu. Pemilik akun @wullanrussell menilai video tersebut sama sekali tidak bermanfaat. Dia justru khawatir jika aksi konyol Ricis dalam video itu ditiru oleh para penonton (viewers). Sebab, akun milik Ricis memiliki jumlah pelanggan (subscriber) yang cukup banyak.

Tak mau memperpanjang masalah, adik artis Oki Setiana Dewi ini akhirnya menjelaskan soal video itu. Dia menegaskan jika squishy tersebut tidak benar-benar di buang. “Ini squishy mermaid yang ada di video dibuang ke pantai. Jadi, setelah syuting di pantai, setelah dilempar ke laut diambil lagi. Beberapa waktu setelah itu saya pulang ke Jakarta dan syuting pakai squishy mermaid itu dengan video yang berbeda,” ungkap Ricis melalui story yang diunggah ke akun Instagram pribadinya, @riaricis1795 seperti di-repost akun gosip @makrumpita, Selasa (2/1/2018).

Penjelasan Ria Ricis soal video buang squishy yang dikecam (Instagram @makrumpita)

Penjelasan Ria Ricis soal video buang squishy yang dikecam. (Istimewa/Instagram/@makrumpita)

Ricis menegaskan jika dirinya bukan tipe orang yang gemar membuang sampah sembarangan. “Silakan bertanya dengan orang terdekat, apakah saya termasuk tipe orang yang suka buang sampah sembarangan? Tentang squishy yang dibuang ke toilet, squishy tersebut tidak benar-benar di-flush,” sambung dia.

Tak lupa, Ricis meminta maaf kepada semua pihak yang merasa dirugikan atas videonya. Dia juga berterima kasih kepada netizen yang telah memberi saran dan kritikan tersebut. “Jika ada kesalahpahaman karena judul dan thumbnail videonya, saya mohon maaf. Perhatian dari teman-teman membuat saya jadi semangat untuk lebih baik lagi dalam membuat video ke depannya,” tutupnya.

Permintaan maaf yang disampaikan Ricis menuai beragam komentar dari netizen. Beberapa dari mereka kembali memberikan saran agar Ricis lebih jeli dalam membuat vlog. Sebab, videonya sering viral di media sosial. “Kalau boleh saran ya. Konten vlogmu coba yang isinya lebih bermanfaat dan bisa memberi pengetahuan. Jangan kebanyakan aneh-anehnya. Terlepas dari kejadian ini layak untuk diambil pelajaran,” saran @mutie_chan.

“Semestinya bersikap menyesuaikan umur. Umur sudah banyak tapi masih kayak bocah,” kritik @ephieshilma.

“Bukan masalah diambil lagi atau enggak. Tapi, kamu memberikan contoh yang tidak baik. Ayolah, sudah dewasa kan? Enggak perlu pembenaran sana-sini deh,” imbuh @ajedehuchi.

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….