TKW asal Indonesia viral karena tanpa izin memakai baju milik majikan (Facebook) TKW asal Indonesia viral karena tanpa izin memakai baju milik majikan (Facebook)
Selasa, 2 Januari 2018 00:00 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

TKW Indonesia Viral di Singapura, Diduga Lakukan Hal-Hal Tak Beradab Ini

TKW Indonesia belakangan jadi viral di Singapura.

Solopos.com, SINGAPURA – Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Indonesia yang bekerja di Singapura belum lama ini viral di media sosial singapura. TKW yang tak disebutkan namanya itu dianggap sering memakai barang milik majikan tanpa izin.

Cerita tentang TKW itu diunggah oleh pengguna akun Dzar Ismail. Kebetulan, Dzar Ismail adalah sosok publik figur terkenal di Singapura, ia adalah seorang pembawa acara, penyanyi, dan penyiar radio.

Dalam laporan terbuka yang diunggah Kamis (28/12/2017), Dzar menuliskan komplain mengenai asisten rumah tangga (ART) yang selama satu tahun tiga bulan terakhir sudah bekerja denganya. Dzar mengungkapkan ART yang bekerja dengannya adalah seorang perempuan berusia 24 tahun yang berasal dari Tulungagung, Jawa Timur.

“Melalui unggahan ini kami menuliskan komplain resmi dabn peringatan bagi agensi ART dan calon majikan. Kami telah memutuskan untuk memulangkan ART kami yang berusia 24 tahun yang tinggal di Kapten Kasihin, Tulungagung,” tulis Dzar Ismail.

Dalam suratnya Dzar mengklaim telah memberikan fasilitas seperti kamar ber-ac, tempat tidur, meja rias, lemari, makanan, kamar mandi terpisah, kartu telepon yang bisa dipakai semaunya. Tak lupa, Dzar juga menyebutkan kalau ART nya diberi gawai Ipad dan akses internet tak terbatas agar bisa dimanfaatkan saat jam istirahat.

Namun, kebebasan yang diberikan Dzar diduga disalah gunakan sang-ART. “Kami akhirnya menelusuri akun Instagram ART kami karena beberapa teman dan anggota keluarga memperingatkan kami akan hal-hal yang mencurigakan,” tulis Dzar Ismail.

Betapa terkejutnya Dzar karena di akun Instagram si-ART ada foto-foto yang tak semestinya diunggah. Si-ART kedapatan beberapa kali memakai baju dan alat rias milik istri Dzar. Tak hanya itu, si-ART juga kedapatan minum minuman keras di kamar Dzar, keluar rumah malam hari tanpa izin, lupa menjemput putri Dzar karena sibuk nongkrong dengan teman-temannya, dan mengungkap alamat rumah Dzar ke publik.

Dari penelusuran Dzar, ART-nya itu juga diduga kerap mengakes situs porno, melakukan pelecehan seksual terhadap putri Dzar. Si-ART diduga mengajari putri Dzar untuk membuka kaki dan menyentuh kemaluannya sendiri,  memotret putri Dzar saat mandi. Satu hal yang paling parah adalah si-ART kedapatan memberi makanan kadaluarsa kepada putri Dzar.

Dalam unggahannya, Dzar juga melampirkan beberapa foto si-ART saat memakai barang-barang majikan tanpa izin. Unggahan Dzar Ismail tentang ART-nya itu sontak viral, hingga Senin (1/1/2018), unggahan tersebut sudah dibagikan ulang lebih dari 7.750 kali.

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….