Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)
Selasa, 2 Januari 2018 16:40 WIB Rheisnayu Cyntara/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

Tarif Parkir di Bantul Naik, Ini Harganya

Pemerintah naikkan tarif parkir setelah lima tahun tidak naik.

Solopos.com, BANTUL–Terhitung sejak Januari 2018, Dinas Perhubungan (Dishub) Bantul mulai memberlakukan tarif parkir baru. Sesuai dengan Perbup No.77/2018 dan Perbup No.78/2018, tarif parkir di wilayah ini dibedakan menjadi tiga instrumen, yakni Parkir Umum, Parkir Khusus Bahu Jalan, dan Parkir Khusus Wisata.

Kepala Dishub Bantul, Aris Suharyanto mengatakan tarif parkir ini diberlakukan setelah lima tahun Kabupaten Bantul memberlakukan tarif parkir yang lama. Ia mengklaim sosialisasi sudah dilakukan jauh hari sebelum pergantian tahun.

Sehingga terhitung sejak 1 Januari 2018, ia memastikan tarif parkir baru tersebut sudah diterapkan di 198 titik parkir yang terdiri dari 116 titik parkir umum, 67 titik parkir khusus, dan 15 titik parkir wisata. “Tarif parkir baru untuk motor naik dari Rp1000 menjadi Rp2000,” katanya, Selasa (2/1/2018).

Aris menegaskan tarif parkir baru ini harus diterapkan, maka jika pihaknya menemui lokasi parkir yang masih berberlakukan tarif lama akan dikenakan sanksi.

Saksi tersebut berupa tidak diterbitkannya lagi ijin parkir terhadap parkir yang melanggar, baik menerapkan tarif kurang atau melebihi ketentuan dalam Perbup. Untuk hal itu, pihaknya menyebut telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bantul sebagai penegak peraturan daerah.

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….