Foto
Selasa, 2 Januari 2018 - 01:50 WIB

FOTO TAHUN BARU 2018 : Indahnya Borobudur Bertaburkan Lampion

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lampion mewarnai langit Candi Borobudur saat malam pergantian tahun, Senin (1/1/2018). (Antara-Anis Efizudin)

Tahun Baru 2018 membuat Borobudur bertabur lampion.

Pengunjung Candi Borobudur melepaskan lampion saat Borobudur Nite 2017, Senin (1/1/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Anis Efizudin)

Advertisement

Candi Borobudur di Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah (Jateng) memesona di malam hari bukan cerita baru. Di kompleks Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur itu sudah kerap digelar kegiatan-kegiatan dengan memanfaatkan siluet candi batu andesit nan megah itu sebagai latar belakang. Namun pada malam pergantian tahun, Minggu (31/12/2017) malam hingga Senin (1/1/2018) dini hari, siluet stupa raksasa itu semakin cantik dengan hadirnya ribuan lampion.

Doa bersama umat aneka agama digelar saat Light of Peace sebagai bagian Borobudur Nite 2017 di Taman Aksobya, kawasan TWC Borobudur, Magelang, Jateng, Senin (1/1/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Anis Efizudin)

Pihak pengelola Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko menggelar Borobudur Nite 2017 di pelataran candi tersebut. Di Taman Aksobya TWC Borobudur digelar doa bersama dengan tajuk Light of Peace. Alhasil pengunjung dengan berbagai latar belakang agama bersama-sama menyatu memanjatkan doa untuk perdamaian dunia di tahun 2018. Siluet candi batu andesit nan megah itu menjadi kiblat barisan rapi umat beragam agama itu.

Advertisement


Penyanyi Andien melantunkan lagu Kasih Putih pada pentas Borobudur Nite 2017 di Taman Lumbini kawasan TWC Borobudur, Magelang, Jateng, Minggu (31/12/2017) malam. (JIBI/Solopos/Antara/Anis Efizudin)

Sebelumnya, dari Taman Lumbini kawasan TWC Borobudur, siluet candi batu andesit nan megah itu juga menjadi background alias latar belakang pementasan seni modern dan tradisional yang dipergelarkan seraya menunggu waktu pergantian tahun. Kantor Berita Antara sempat mendokumentasikan penyanyi Andien yang tengah melantunkan lagu Kasih Putih dengan siluet stupa utama Candi Borobudur tempat Adibuddha bertahta sebagai background-nya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif