Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (belakang) bersama Siti Atikoh (kedua dari belakang) dan Alam Ganjar (depan) di Wana Wisata Cemoro Sewu, Kabupaten Magetan, Jatim, Minggu (31/12/2017). (Instagram-@atikoh.s) Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (belakang) bersama Siti Atikoh (kedua dari belakang) dan Alam Ganjar (depan) di Wana Wisata Cemoro Sewu, Kabupaten Magetan, Jatim, Minggu (31/12/2017). (Instagram-@atikoh.s)
Selasa, 2 Januari 2018 06:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

Rayakan Pergantian Tahun, Gubernur Ganjar Jalan Kaki Jateng-Jatim

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo memperingati Tahun Baru 2018 dengan berjalan kaki dari wilayah Jateng ke wilayah Jatim.

Solopos.com, KARANGANYAR – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo memiliki cara sendiri dalam merayakan Tahun Baru 2018. Bersama keluarganya, Ganjar berjalan kaki dari wilayah Jateng ke wilayah Jawa Timur (Jatim), Minggu (31/12/2017).

Hal itu diungkapkan istri Ganjar, Siti Atikoh, melalui akun Instagramnya, @atikoh.s, Minggu (31/12/2017). “Jalan kaki dari Jateng ke Jatim PP [pergi pulang],” tulis istri gubernur Jateng tersebut.

Namun demikian, orang nomor wahid di Jateng itu hanya melintasi perbatasan antara wilayah Kabupaten Karanganyar, Jateng dan wilayah Kabupaten Magetan, Jatim di Wana Wisata Cemoro Sewu. Jarak yang dilalui Ganjar bersama keluarganya dari Jateng ke Jatim itu juga tak terlalu jauh.

Sehari setelahnya, Ganjar mengaku mengunjungi tanah kelahirannya di Tawangmangu, Kabupaten Karangnyar, Senin (1/1/2018). Tak lupa sang gubernur Jateng mengunjungi objek wisata yang sedang hit, yakni Bukit Sekipan.

Pada kesempatan itu, Ganjar mengaku senang dapat mengenang masa kanak-kanaknya di Tawangmangu. “Senang sekali tadi pagi jalan jalan keliling kampung di Tawangmangu mengingat masa kecil,”

Saat itu pula sang gubernur Jateng bertemu dengan seorang guru yang mengajarnya kala masih duduk di bangku Taman Kanak-kanan (TK). Ia pun mendoakan gurunya itu agar senantiasa sehat. “Enggak sengaja bertemu dengan guru TK saya, namanya Bu Topo, sehat terus njih bu,” tulis Ganjar melalui akun Instagramnya, @ganjar_pranowo.

Warganet pun memuji sang gubernur Jateng yang mereka anggap sebagai sosok yang tak melupakan jasa gurunya. Sontak doa Ganjar untuk gurunya di masa TK itu kemudian ramai diikuti netizen di media sosial Instagram. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….