Manchester City (JIBI/REUTERS/Rebecca Naden)
Selasa, 2 Januari 2018 12:15 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Inggris Share :

LIGA INGGRIS
Preview Manchester City Vs Watford: Momentum Kun

Liga Inggris mengupas preview pertandingan Manchester City vs Watford.

Solopos.com, MANCHESTER — Badai cedera pemain bisa membuat Manchester City belingsatan meski unggul 14 poin di puncak klasemen sementara Liga Premier. Bagaimana tidak, satu per satu anak asuh Josep “Pep” Guardiola tumbang dan harus menepi dari lapangan.

Terbaru, Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne menderita cedera saat City ditahan imbang Crystal Palace tanpa gol, Minggu (31/12/2017). Jesus berurai air mata ketika keluar lapangan dengan kondisi cedera lutut lumayan parah. Striker asal Brasil itu diperkirakan bakal absen selama satu hingga dua bulan. Sedangkan De Bruyne terkapar karena menjadi korban tekel pemain Palace, Jason Puncheon.

Hasil imbang melawan Palace sekaligus menghentikan kemenangan beruntun City dalam 18 laga Liga Premier. Guardiola gagal menyamai rekornya kemenangan beruntun dalam 19 pertandingan Bundesliga miliknya ketika membesut Bayern Munich pada 2013/2014.

Akan tetapi, cedera Jesus dan De Bruyne lebih mahal harganya. Sebab hanya dua hari setelah ditahan Palace, City harus menjamu Watford di Etihad Stadium, Manchester, Rabu (3/1/2018) pukul 03.00 WIB.

“Semoga dia [Jesus] menepi sebulan, mungkin dua bulan dia bakal absen. Soal Kevin [De Bruyne] kami beruntung dia tidak cedera dengan insiden sama waktu dulu, saya tidak tahu bagaimana ke depan. Dia mungkin tidak siap melawan Watford,” jelas Guardiola, seperti dilansir mancity.com, Senin (1/1/2018).

Media-media Inggris melaporkan Guardiola akan lebih ngotot lagi mendatangkan penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, dengan cedera Jesus dan De Bruyne, di bursa transfer Januari ini. Seperti diketahui, Sanchez nyaris mengenakan kostum City pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, pemain yang masa kontraknya habis di Arsenal pada akhir musim ini tersebut masih dipertahankan klubnya.

Tanpa Jesus, De Bruyne, atau Silva, serangan City melawan Watford akan bergantung pada Sergio “Kun” Aguero, Leroy Sane, dan Raheem Sterling. Musim ini, Aguero dipasang bergantian dengan Jesus sebagai ujung tombak The Citizens. Cedera Jesus selama dua bulan akan menjadikan Aguero sebagai satu-satunya striker murni yang bisa diandalkan Guardiola.

Aguero memiliki riwayat apik melawan Watford. Dia melesakkan sembilan gol dalam lima pertemuan melawan The Hornets, julukan Watford, di semua kompetisi. Termasuk dua kali hattrick, salah satunya ketika City membantai Watford 6-0 di Liga Premier awal musim ini.

Jika sampai merobek gawang Watford tiga kali pada tengah pekan ini, Aguero akan tercatat sebagai pemain kedua dalam sejarah Liga Premier yang bisa mencetak hattrick dua kali melawan klub yang sama dalam semusim setelah Emmanuel Adebayor versus  Derby County pada musim 2007/2008.

Kabar bagus bagi City karena salah satu bek mereka, John Stones, sudah kembali pulih dari cedera. Namun, Stones diragukan bisa langsung sebagai starter. Sedangkan Benjamin Mendy, Phil Foden, dan Vincent Kompany masih mendekan di ruang perawatan medis.

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….