Unggahan Ibas di Instagram. (Istimewa/Instagram) Unggahan Ibas di Instagram. (Istimewa/Instagram)
Selasa, 2 Januari 2018 13:10 WIB JIBI/Solopos.com/Newswire Issue Share :

Lahir Tepat di Tahun Baru, Ini Nama Cucu Baru SBY

Ibas Yudhoyono menulis caption yang mengumumkan nama anak perempuan mereka.

Solopos.com, JAKARTA – Pasangan Edhie Baskoro Yudhoyono dan Aliya Rajasa Yudhoyono dikaruniai anak ketiga yang diberi nama Gayatri Idalia Yudhoyono tepat di malam pergantian tahun. Sang ayah, Ibas Yudhoyono, akhirnya mengunggah foto momen menggembirakan tersebut di akun Instagram @ibasyudhoyono. Bapak 3 anak ini juga menulis caption yang mengumumkan nama anak perempuan mereka.

Helloooo my beautiful cutie little Princess. Namaku: Gayatri Idalia Yudhoyono. Putri pertama anak ke-3 dari (Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Rubi Aliya Rajasa),” ucap Ibas di Instagramnya.

Ibas pun menjelaskan istrinya menjalani proses persalinan secara normal di Rumah Sakit Pondok Indah. “Alhamdulillah proses persalinan berjalan lancar. Lahir tanggal 1 Januari 2018, dengan berat 3590 gram dan panjang badan 48 centimeter,” ucapnya.

Ibas dan Aliya memilih nama Gayatri karena nama tersebut diambil dari Kerajaan Majapahit yaitu istri dari Raden Wijaya, yang kemudian menurunkan Raja-Raja selanjutnya, selain itu “Gayatri” juga bisa diartikan sebagai 3 kekuatan besar (the Mother of all/nature). Sementara “Idalia” juga bisa diartikan sebagai seorang princess atau anak dari (i)bas (d)an (ali(y)a) *baca idalia.

Helloooo My Beautiful Cutie little Princess ?… Namaku: Gayatri Idalia Yudhoyono. Putri pertama anak ke-3 dari (Edhie Baskoro Yudhoyono & Siti Rubi Aliya Rajasa) “Gaia” lahir dengan proses persalinan normal tanggal 1 Januari 2018 dengan berat 3590 gr dan panjang badan 48 cm. Jika ada yang penasaran mengapa kami memberikan nama tersebut ?! Gayatri diambil dari Kerajaan Majapahit yaitu istri dari Raden Wijaya yang kemudian menurunkan Raja-Raja selanjutnya, selain itu “Gayatri” juga bisa diartikan sebagai 3 kekuatan besar (the Mother of all/nature). Sementara, tidak seperti kedua kakaknya (Mas Airlangga dan Mas Sakti) yang lahir tengah malam, Idalia lahir di pagi hari tepatnya jam 8.58 disaat kami berdua sudah bisa melihat mentari bersinar (We see the sunrise) “Idalia” juga bisa diartikan sebagai seorang princess atau anak dari (i)bas (d)an (ali(y)a) *baca idalia ??. Dan untuk melengkapi kesempurnaan nama tersebut kami berikan nama “Gayatri Idalia Yudhoyono” (GIY) atau yang nanti akan sering kami panggi sebagai “Gaia” atau “Baby G” saat ini ?. Semoga kelak putri kami ini akan menjadi anak yang sholehah, berbakti kepada kedua orang tua, sayang terhadap keluarganya, cerdas, cantik, baik dari hati dan perilaku, dan InsyaAllah menjadi anak yang sukses, sejahtera, bahagia dan berguna bagi agama, lingkungan, Bangsa & Negara. Amiiiiieeen. Welcome to the world “Baby G”. New Year, New Born Baby Girl! Untuk melengkapi kebahagiaan keluarga kami #EBYFamily dengan hadirnya si cantik dari Allah SWT “Gaia” Yudhoyono. Alhamdulillah, Terima kasih atas doa dan supportnya.. Jazakumullahu Khairan Katsiran – “Semoga aku tumbuh sehat, besar dan kuat, seperti doa pappiie dan mammieeku yaa…” ????? #Daughter #NewYearNewBornBabyGirl #EBYfamily #EdhieBaskoroYudhoyono #AliyaBaskoroYudhoyono #AirlanggaSatriadhiYudhoyono #PancasaktiMaharajasaYudhoyono #GayatriIdaliaYudhoyono #theYudhoyono

Sebuah kiriman dibagikan oleh Edhie Baskoro Yudhoyono (@ibasyudhoyono) pada

“Dan untuk melengkapi kesempurnaan nama tersebut kami berikan nama “Gayatri Idalia Yudhoyono” (GIY) atau yang nanti akan sering kami panggi sebagai “Gaia” atau “Baby G” saat ini. Welcome to the world “Baby G”. New Year, New Born Baby Girl!” tambahnya.

Mengutip Okezone, Senin (1/1/2018), Ibas mengatakan jika kehadiran baby Gaia semakin melengkapi kebahagian keluarganya di awal tahun 2018.

“Mohon doanya juga agar Aliya bisa segera pulih begitu juga putri kami bisa tumbuh dan berkembang dengan sehat. Sekaligus amanah bagi saya dan Aliya sebagai orangtua yang dititipkan Allah SWT untuk membesarkan dan mendidik anak-anak kami menjadi soleh dan soleha, berbakti, mewarisi kebaikan dan bisa berguna bagi sesama,” ucapnya.

Tak lupa Ibas juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh tim dokter dan rekan-rekannya yang membantu support dan doa kelancaran persalinan Aliya.

“Terima kasih juga kepada seluruh tim dokter, perawat keluarga, rekan dan sahabat serta semuanya yang telah turut membantu dan mendoakan kelancaran kelahiran putri kami,” pungkas Ibas.

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…