Jateng
Selasa, 2 Januari 2018 - 18:50 WIB

KECELAKAAN DEMAK : Tabrakan Travel Vs. Odong-Odong Picu Aksi Sosial

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Beberapa orang mengumpulkan bantuan untuk korban kecelakaan di Jl. Sultan Hadi Wijaya, Desa Mangunjiwan, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, Jateng. (Facebook.com-Butbuteng Yamada Shokaipark)

Kecelakaan yang melibatkan odong-odong dan mobil travel di Demak memicu aksi sosial.

Semarangpos.com, DEMAK – Kecelakaan lalu lintas antara mobil Isuzu Elf yang digunakan sebagai mobil travel dengan kendaraan mirip kereta yang biasa disebut odong-odong di Jl. Sultan Hadi Wijaya, Kelurahan Mangunjiwan, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng), Senin (1/1/2018) siang, menelan delapan korban luka.

Advertisement

Kisah tragis yang menimpa korban tabrakan itu memicu sejumlah orang melakukan aksi sosial dengan mengumpulkan dana untuk diberikan kepada para korban luka. Melalui grup Facebook Warga Demak, Selasa (2/1/2018) siang, pengguna akun Facebook Butbuteng Yamada Shokaipark mengajak warganet untuk memberikan sedikit banyak bantuan kepada para korban kecelakaan odong-odong itu.

Ia juga menyertakan foto sejumlah orang yang mengumpulkan bantuan di beberapa wilayah di Kabupaten Demak. “Aksi sosial untuk korban odong-odong,” tulisnya.

Sementara itu, sejumlah netizen mengungkapkan para korban kecelakaan lalu lintas di wilayah Demak tersebut harus menanggung biaya pengobatan sendiri tanpa ada pihak yang bertanggung jawab. “Kui ki korban laka dek wingi. Biaya pengobatan dungu2. Ditanggung korban dwek2. Coz kendaraan yang ditumpangi bukan diperuntukkan untuk penumpang orang,” ungkap pengguna akun Facebook Safii.

Advertisement

Sontak aksi sosial itu mendapatkan respons positif dari warganet. Mereka kemudian mengaku berniat akan memberikan bantuan kepada para korban kecelakaan odong-odong di Demak tersebut.

Dikabarkan Semarangpos.com sebelumnya, tabrakan antara odong-odong dengan pelat nomor H 6086 UJ dan mobil Isuzu Elf berpelat nomor D 7467 AO menelan delapan korban luka. Kecelakaan odong-odong di Demak itu bermula kala mobil Isuzu Elf oleng setelah menghindari pengendara sepeda motor yang berbelok arah secara tiba-tiba. Sontak mobil Isuzu Elf itu kemudian menabrak odong-odong yang memuat sejumlah orang. (Ginanjar Sapura/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif