Aksi spontan polisi Demak menanggapi kemacetan akibat kecelakaan di jalur jalan Semarang-Kudus, Kabupaten Demak, Selasa (2/1/2018). (Facebook.com-@Idna Idna) Aksi spontan polisi Demak menanggapi kemacetan akibat kecelakaan di jalur jalan Semarang-Kudus, Kabupaten Demak, Selasa (2/1/2018). (Facebook.com-@Idna Idna)
Selasa, 2 Januari 2018 13:50 WIB JIBI/Solopos/Newswire Semarang Share :

KECELAKAAN DEMAK
Odong-Odong Ditabrak Mobil Travel, 8 Orang Terluka

Kecelakaan di Demak terjadi akibat mobil Isuzu Elf yang merupakan angkutan travel menghindari sepeda motor.

Solopos.com, DEMAK — Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jl. Sultan Hadi Wijaya, Kelurahan Mangunjiwan, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Selasa (2/1/2018) siang. Kecelakaan itu melibatkan sebuah mobil Isuzu Elf yang dimanfaatkan untuk angkutan travel dan kendaraan modifikadi yang lazim dijuluki odong-odong.

Delapan orang dilaporkan laman aneka berita Okezone.com terluka akibat kecelakaan yang terjadi di Km 24.5 jalur jalan Semarang-Kudus tersebut. Informasi yang dipublikasikan Okezone itu kali pertama diunggah di media jejaring Facebook oleh pengguna @Idna Idna.

Diungkapkan bahwa peristiwa kecelakaan berawal saat sepeda motor Honda Supra X 125 dengan pelat nomor H 3556 UE melintas dari arah Kudus menuju Semarang. Sesampainya lokasi kejadian, pengendara yang diduga kurang konsentrasi saat berbelok ke kanan itu terserempet mobil Isuzu Elf berpelat nomor D 7467 AO yang melaju searah di belakangnya.

Akibatnya, mobil travel Isuzu Elf itu pun oleng ke kanan dan menabrak kereta odong-odong dengan pelat nomor H 6086 UJ yang melau dari arah berlawanan. Bripka Sakdullah, seorang anggota Polsek Demak Kota yang kebetulan hendak pulang kerja dibuat terkejut oleh kemacetan di sekitar lokasi kejadian.

Karena penasaran, Bripka Sakdullah pun turun dari kendaraannya dan mengecek penyebab kemacetan tersebut. Setelah dilakukan pengecekan ia mendapati adanya kecelakaan lalu lintas dan banyaknya penumpang odong-odong tergeletak dengan luka-luka di sekijur tubuh mereka.

Anggota Bhabinkamtibmas itu lalu sigap memanggil petugas piket laka lantas menggunakan alat komunikasi handy talkie yang dibawanya. Penanganan pertama pun menandai aksi polisi itu dengan membantu mengurai kemacetan yang terjadi. Delapan orang korban luka-luka langsung dilarikan ke RSU Kalijogo Demak.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….