Jumlah penonton film AAC 2 dalam 12 hari (Instagram @filmaac2) Jumlah penonton film AAC 2 dalam 12 hari (Instagram @filmaac2)
Selasa, 2 Januari 2018 21:15 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Layar Share :

FILM TERBARU
Panen Kritik, Ayat Ayat Cinta 2 Tembus 2 Juta Penonton

Film terbaru, Ayat Ayat Cinta 2, sukses mendapat dua juta penonton meski panen kritikan.

Solopos.com, SOLO – Awal 2018 menjadi momen membahagiakan bagi timp produksi film drama terbaru, Ayat Ayat Cinta 2. Film arahan sutradara Guntur Soeharjanto yang dibintangi Fedi Nuril, Dewi Sandra, Chelsea Islan, Tatjana Saphira, Pandji Pragiwaksono, dan Arie Untung, itu sukses mendapat dua juta penonton.

Kabar membahagiakan ini disampaikan langsung oleh tim produksi melalui laman Instagram resmi, @filmaac2, Senin (1/1/2018). Film itu mendapat dua juta penonton setelah 12 hari tayang di seluruh bioskop Tanah Air. “Dua juga orang menyambut 2018 dengan cinta Fahri. Terima kasih atas antusiasmenya. Ayat Ayat Cinta 2 masih menebar cinta di bioskop. Lengkapi hari liburmu dengan menjadi saksi cinta Fahri,” tulis pengelola akun @filmaac2.

Film ini merupakan sekuel dari Ayat Ayat Cinta yang disutradarai Hanung Bramantyo pada 2008 silam. Pada Ayat Ayat Cinta 2, Fahri [diperankan Fedi Nuril] diceritakan hidup sebagai seorang dosen di University of Edinburgh, Skotlandia. Dia menetap di Edinburgh setelah hilangnya sang istri, Aisha, yang pergi ke Palestina. Selama bertahun-tahun, dia tinggal bersama seorang asisten setianya bernama Hulusi [diperankan Pandji Pragiwaksono].

Kesantunan dan keramahan sikap Fahri membuatnya disukai banyak orang, seperti Nenek Catarina [Dewi Irawan], wanita Yahudi yang tinggal tak jauh dari rumahnya. Namun, ada pula yang menentang bahkan membenci dirinya, seperti Keira [Chelsea Islan], gadis kelahiran Skotlandia yang terobsesi menjadi pemain biola terkenal.

Suatu ketika, Fahri bertemu dengan Hulya [Tajtana Saphira], gadis berkebangsaan Turki-Jerman yang mengambil S2 dan masih memiliki hubungan keluarga dengan Aisha. Sayang, kedatangan Hulya justru memicu kenangan sedih bagi Fahri.

Meski menuai banyak pujian, tak sedikit pula penonton yang memberi kritikan. Beberapa dari mereka yang telah membaca novel Ayat Ayat Cinta 2 karya Habiburrahman El Shirazy merasa kecewa dengan film itu. Sebab, mereka menilai alur cerita di film itu kurang detail.

“Mungkin tim skenario lebih detail lagi dalam menyusun jalan cerita. Mana mungkin pernah hidup berumah tangga bisa lupa suara, gerak-gerik, masakan istrinya sendiri. Tinggal serumah berhari-hari. Maaf sedikit memaksa, tapi film cukup baguslah,” komentar @firmanpi.

“Jujur, ini saya sebagai penikmat film. Di film ini memang bagus, banyak pesan moral maupun agama. Untuk masalah sekuelnya saya rasa tidak ada yang spesial. Saya cuma kasih masukan saja supaya berikutnya lebih bagus dan baik lagi. Saya enggak bisa move on dari Ayat Ayat Cinta 1,” sambung @zulhammaul16.

“Memang enggak semua cerita di novel digambarkan jelas di filmnya. Bagi yangn sudah baca novelnya pasti akan merasa sedikit kecewa. Tapi, mau bagaimana namanya film pasti durasinya terbatas. Sudah lumayanlah. Semoga yang selanjutnya makin bagus,” timpal @emhagazalilk.

Dikutip dari Filmindonesia.or.id, Selasa (2/1/2018), film perolehan penonton film Ayat Ayat Cinta 2 bersaing ketat dengan Susah Sinyal garapan Ernest Prakarsa. Posisi selanjutnya diisi oleh Surat Cinta untuk Starla, dilanjutkan Si Juki The Movie, dan 5 Cowok Jagoan. 

 

Lowongan pekerjaan
PT. MIC Abadi Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pelayanan Medis Olahraga

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (18/10/2017). Esai ini karya Rumi Iqbal Doewes, dosen di Program Studi Kepelatihan Olahraga Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah king.doewes@staff.uns.ac.id. Solopos.com, SOLO–Pencinta sepak bola Indonesia pantas berduka….