Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti. (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo) Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti. (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)
Selasa, 2 Januari 2018 23:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

ASN Semarang Disidak Wakil Wali Kota Seusai Liburan, Begini Hasilnya...

ASN Semarang disidak Wakil Wali Kota Hevearita Gunaryanti Rahayu pada hari kerja pertama setelah masa liburan akhir tahun.

Solopos.com, SEMARANG — Hari kerja pertama setelah masa liburan akhir tahun dipastikan Wakil Wali (Wawali) Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu tak mengurangi pelayanan publik di lingkungan pemerintah kota setempat.

“Kalau soal personel, sudah bagus, masuk semua,” kata perempaun yang akrab disapa Mbak Ita itu saat meninjau hari pertama masuk kerja di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kota Semarang, Selasa (2/1/2018).

Inspeksi hari pertama masuk kerja dilakukan Ita di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTP) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Semarang. Menurut dia, pelayanan publik memang kewajiban pegawai negeri sipil (PNS) sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat yang beberapa hari belakangan sudah mendapatkan libur cukup panjang.

“Saya melihat kebersihannya yang harus dijaga, kerapiannya juga harus diperhatikan. Sebab, itu dilihat banyak orang. Malu kalau tidak rapi,” katanya, menyoroti kebersihan di dua dinas tersebut.

Apalagi, kata dia, dua dinas itu merupakan kantor pelayanan yang setiap hari berhubungan dengan masyarakat yang memerlukan pengurusan perizinan sehingga kebersihan dan kerapian harus diperhatikan. “Untuk absensi aparatur sipil negara [ASN], tidak ada pegawai yang bolos kerja. Pelayanan juga sudah berjalan normal. Saya harapkan pelayanan yang sudah baik ini berjalan dengan lebih baik,” katanya.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kota Semarang Mardiyanto mengatakan pelayanan administrasi kependudukan di dinas yang dikepalainya tidak berhenti meski ada libur cukup panjang. Selama cuti panjang, kata dia, petugas pelayanan tetap disiagakan di Kantor Disdukcapil, kantor-kantor pemerintah kecamatan, dan loket armada pelayanan bus yang mobile melayani masyarakat.

“Mereka yang tugas piket hanya melayani perekaman data KTP elektronik, pembuatan akta kelahiran dan kartu keluarga. Kalau sekarang ini, Disdukcapil Semarang sudah membuka pelayanan secara normal,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
BPR BINSANI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Ada Kabar Hoaks Apa Hari Ini?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (04/01/2018). Esai ini karya Yessita Dewi, penulis cerita pendek dan aktif di Buletin Sastra Pawon. Alamat e-mail penulis adalah yessitadewi@gmail.com. Solopos.com, SOLO—Tung! Tung! Tung! Notifikasi telepon pintar saya berbunyi. Fungsinya sama dengan kentungan,…