Aparat Satres Narkoba melakukan razia di salah satu rumah hiburan karaoke di Kabupaten Grobogan, Jateng, Jumat (29/12/2017) malam. (Tribratanews.jateng.polri.go.id) Aparat Satres Narkoba melakukan razia di salah satu rumah hiburan karaoke di Kabupaten Grobogan, Jateng, Jumat (29/12/2017) malam. (Tribratanews.jateng.polri.go.id)
Senin, 1 Januari 2018 20:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

NARKOBA GROBOGAN
Sejumlah PK di Grobogan Diperiksa Polisi

Narkoba berusaha dicegah peredarannya dengan memeriksa pemandu karaoke (PK) alias pemandu lagu (PL) di Kabupaten Grobogan.

Solopos.com, PURWODADI – Aparat Satuan Reserse Narkoba Polres Grobogan menggelar razia di sejumlah tempat hiburan malam berupa rumah hiburan karaoke di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (29/12/2017) malam. Pada razia itu, sejumlah pemandu karaoke (PK) alias pemandu lagu (PL) diperiksa aparat.

Aparat Satres Narkoba Polres Grobogan memeriksa satu per satu barang bawaan para pekerja di rumah hiburan karaoke itu, bahkan mengetes urine mereka. Selain para para pemandu karaoke (PK) alias pemandu lagu (PL) itu, para pengunjung rumah hiburan malam di Grobogan juga tak luput dari aksi polisi tersebut.

Meski telah memeriksa sejumlah PK dan penjunjung rumah karaoke, Kasatres Narkoba AKP Abdul Fattah mengatakan tak menemukan satu pun obat-obatan terlarang. Bahkan pada tes urine, juga tak ada yang kedapatan positif mnenggunakan narkoba.

“Tidak ditemukan adanya narkoba maupun obat obatan terlarang setelah kami periksa,” kata Abdul Fattah seperti dikutip pada laman resmi milik Polda Jateng.

Fattah membeberkan aksi polisi seperti itu akan terus digencarkan hingga 2018 datang. Hal itu bertujuan untuk menciptkan situasi kondusif serta mencegah peredaran narkoba di Kabupaten Grobogan.

Pada razia narkoba itu, Abdul Fattah juga memberikan sosialisasi terkait bahaya narkoba kepada para PK dan para pengunjung rumah karaoke. Sayangnya, humas Polres Grobogan melalui laman resmi milik Polda Jateng itu tak mengungkapkan alamat rumah karaoke di Grobogan yang dirazia sercara terperinci. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….