Sport
Senin, 1 Januari 2018 - 22:00 WIB

Mike Dean Bintang Lapangan West Brom Vs Arsenal

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wasit Liga Premier Inggris, Mike Dean. (Reuters / Matthew Childs)

West Brom vs Arsenal berakhir imbang.

Solopos.com, WEST BROM — Siapa sosok yang paling menyedot perhatian pendukung Arsenal ketika tim kesayangan mereka ditahan imbang 1-1 di  markas West Bromwich Albion, The Hawthorns, Minggu (31/12/2017)? Sebagian pendukung Arsenal memilih wasit Mike Dean.

Advertisement

Wasit berusia 49 tahun tersebut masih menjadi bulan-bulan pendukung The Gunners, julukan Arsenal, di akun media sosial meski laga sudah berakhir. Pendukung Arsenal kesal karena Dean menghadiahi penalti kontroversial untuk West Brom.

Saat itu, Arsenal dalam kondisi unggul 1-0 karena gol bunuh diri gelandang West Brom, Jame McClean. Tendangan bebas Alexis Sanchez meluncur keras hingga mengenai McClean yang berujung gol bunuh diri pada menit ke-83.

Namun, kemenangan Arsenal yang sudah ada di depan mata tersebut lenyap seketika saat Dean menunjuk titik putih untuk West Brom. Itu karena bek Arsenal, Calum Chambers, dianggap Dean melakukan handball meski pemain Inggris itu tampak menghalau bola dengan lengan bagian atas. Pemain West Brom, Jay Rodriguez, yang menjadi algojo penalti timnya menuntaskan tugasnya dengan baik untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-89.

Advertisement

Jengkel

Dean lagi-lagi membuat fans Arsenal jengkel karena kartu kuning untuk kiper mereka, Petr Cech. Kartu kuning itu diberikan kepada mantan penjaga gawang Chelsea setelah memprotes keputusan Dean pada peluit akhir pertandingan.

“Saya tidak bermusuhan dengan wasit sejak beberapa tahun lalu karena profesional, namun sangat disayangkan level mereka tidak meningkat. Ini sulit diterima,” jelas Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memprotes Mike Dea seperti dilansir Reuters.

Advertisement

Kegagalan Arsenal mengamankan poin penuh ini sedikit menodai pesta Wenger yang resmi memecahkan rekor Sir Alex Ferguson sebagai manajer dengan laga terbanyak dalam sejarah Liga Premier, dengan 811 pertandingan.

Tanpa Mesut Ozil yang cedera, Arsenal tampak kesulitan mengkreasi peluang di babak pertama. Striker Alexandre Lacazette memiliki dua peluang emas, namun semua gagal menjadi gol. Wenger tentu berharap Ozil bisa pulih ketika menjamu Chelsea pada Derby London di Emirates Stadium, Kamis (4/1/2018) dini hari WIB mendatang.

 

 

Advertisement
Kata Kunci : Arsenal Mike Dean West Brom
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif