Jogja
Senin, 1 Januari 2018 - 00:33 WIB

Meriahnya Malam Tahu Baru di Malioboro

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana pergantian tahun di Malioboro, Minggu (31/12/2017). (Harian Jogja/I Ketut Sawitra Mustika)

Masyarakat sumringah sambut tahun baru

Harianjogja.com, JOGJA-Tahun sudah resmi berganti, 2017 berlalu dan 2018 tiba menyambut. Detik-detik pergantian tahun di Malioboro ditandai dengan ledakan-ledakan kembang api yang menghiasi angkasa.

Advertisement

Orang-orang pada mengacungkan ponsel ke udara, sebagian memotret kembang api, sebagian lagi memotret diri sendiri. Namun, yang jelas, bagi sebagian orang yang datang ke Malioboro, malam ini terasa berkesan. Wajah-wajah sumringah dengan mudah dijumpai,
seakan tahun baru menjanjikan berbagai harapan yang telah sekian lama tak terwujud.

Meskipun beberapa ada yang menatap dengan pandangan kosong. Untuk semakin membuat malam terasa hangat, panggung atraksi seni akhir tahun Harmoni Musik Malioboro menampilkan nomor klasik dari Kla Project, yaitu Yogyakarta. Semua musisi yang memeriahkan acara sejak awal, berkumpul dalam satu panggung dan menyanyi bersama.

Sementara, wisatawan berdiri sembari ikut bernyanyi di depan panggung yang berlokasi di gerbang barat Kompleks Kepatihan itu. Vilo, pemuda asal Wonosari yang ikut bernyanyi mengaku sangat menikmati malam Tahun Baru 2018.

Advertisement

“Epik banget karena baru pertama kali. Ada pacar baru dan keluarga juga. Suasana di sini benar-benar kerasa banget seperti malam tahun baru,” ucapnya dengan penuh semangat.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Lita, pemudi asal Pasuruan, Jawa Timur. Ia mengaku sangat senang bisa menghabiskan malam pergantian tahun di Malioboro. “Ini pertama kali saya tahun baruan di Malioboro. Rasanya seneng banget, karena baru pertama ngeliat acara gini. Hiburanya banyak banget,” tuturnya singkat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif