News
Senin, 1 Januari 2018 - 09:00 WIB

KISAH TRAGIS : Operasi Hidung Murahan, Wanita Ini Alami Hal Mengerikan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wanita yang operasi hidungnya gagal (Odditycentral.com)

Kisah tragis dari seorang wanita yang mengalami hal mengerikan akibat melakukan operasi hidung murahan.

Solopos.com, BANGKOK – Operasi plastik merupakan salah satu cara yang dilakukan untuk mengubah bentuk tubuh secara instan. Tindakan medis yang satu ini biasanya dilakukan bagi orang yang ingin tampil cantik dengan cepat. Sayang, pada kenyataannya tidak semua operasi yang dilakukan mendapatkan hasil maksimal.

Advertisement

Buktinya, ada seorang wanita asal Thailand yang harus menerima kenyataan pahit setelah melakukan operasi memancungkan hidung. Alih-alih mancung, wanita yang tidak diketahui identitasnya ini justru menderita infeksi yang membuat hidung dan wajahnya membengkak.

Dilansir Oddity Central, Sabtu (30/12/2017), wanita itu membagikan fotonya setelah melakukan operasi. Bukannya berhasil, implan silikon yang dilakukan justru gagal dan membuat hidungnya terlihat aneh. Sebab, silikon itu malah menonjol di pangkal hidungnya.

Wanita itu mengaku menjalani tindakan rhinoplasty murahan di sebuah klinik yang sejak awal telah menolaknya. Namun, karena bersikeras, akhirnya dokter di klinik tersebut bersedia memasang silikon pada hidungnya agar lebih mancung. Tapi, mereka tidak mau bertanggung jawab jika tindakan tersebut mengalami kegagalan.

Advertisement

Setelah dioperasi, hidung si wanita itu memang menjadi lebih mancung dari sebelumnya. Namun, kondisi tersebut tak berlangsung lama lantaran wajahnya mengalami pembengkakan. Tak sampai di situ saja, silikon yang dimasukkan untuk mengganjal tulang rawan justru muncul di pangkal hidungnya.

Beruntung masih ada klinik yang bersedia melepas silikon itu dari hidung sang wanita secara gratis. Kegagalan operasi itu menjadi buah bibir di kalangan warganet Thailand. Sebab, si wanita itu sempat mengunggah fotonya yang aneh di media sosial. Foto itu lantas dibagikan ulang oleh netizen sebagai peringatan agar tidak sembarangan melakukan operasi.

Seperti diketahui, prosedur bedah plastik sangat lazim dilakukan. Salah satu yang paling sering adalah operasi memperbaiki bentuk hidung alias rhinoplasty. Tindakan ini banyak dilakukan khususnya oleh orang Asia yang memiliki hidung kurang mancung. Tapi, jika tidak ingin mengalami kejadian tragis seperti wanita itu, sebaiknya pilihlah klinik dan dokter yang tepat sebelum melakukan operasi.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif