Sport
Senin, 1 Januari 2018 - 20:35 WIB

BURSA TRANSFER : Real Madrid Boyong Rafa Mir Rp8,08 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (JIBI/Reuters/Eddie Keogh)

Rafael Mir bakal diboyong Real Madrid.

Solopos.com, MADRID — Real Madrid bakal menjadikan Rafa Mir sebagai pembelian pertama mereka di bursa transfer musim dingin Januari 2018. Valencia sebagai klub Mir telah menyetujui transfer striker muda berbakat itu dengan nilai sekitar 500.000 euro (Rp8,08 miliar).

Advertisement

Rafa Mir diplot sebagai pelapis Karim Benzema yang belakangan kerap mandul dan rentan cedera. Pembelian pemain bernama lengkap Rafael Mir Vicente ini cukup mengejutkan fans Madrid.

Sebab Los Blancos lebih banyak dihubungkan dengan striker papan atas macam Robert Lewandowski, Pierre-Emerick Aubameyang hingga Neymar. Suporter pun bertanya-tanya sejauh mana kelayakan Rafa Mir mengenakan seragam Los Blancos.

Jika melihat sepak terjang Mir di Valencia, Madrid agaknya bisa berharap pada pemain itu di jangka panjang. Pemain yang biasa mengisi pos penyerang tengah ini telah menembus tim utama Valencia sejak musim 2015/2016 atau saat usianya masih 18 tahun.

Advertisement

Namun belakangan dia diturunkan ke tim B setelah menolak perpanjangan kontrak. Di Valencia B, Mir tampil ganas dengan mencetak 15 gol dari 19 pertandingan musim ini.

Rafa Mir sejatinya hampir bergabung Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2017. Namun, kala itu petinggi Valencia menahan kepergian pemain asal Spanyol tersebut. Tak ingin kembali gagal mendapat tandatangan Mir, Los Blancos pun segera bergerak cepat saat sang pemain terlihat enggan bertahan di Valencia.

Indikasi kepindahan Mir ke Santiago Bernabeu sebenarnya sudah tampak saat dia menyambangi markas Madrid untuk menyaksikan laga El Clasico 23 Desember.

Advertisement

Mir akan segera bergabung ke Santiago Bernabu setelah bursa transfer resmi dibuka awal Januari. Wonderkid itu kemungkinan akan bermain lebih dulu untuk tim junior Madrid. Mir berpeluang menjadi pelapis Benzema apabila Pelatih Zinedine Zidane butuh variasi serangan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif